Lebanon dan Iran Marah Gaza Diserang, Hizbullah Janji Basmi Total Israel

Minggu, 07 Agustus 2022 - 00:33 WIB
loading...
Lebanon dan Iran Marah Gaza Diserang, Hizbullah Janji Basmi Total Israel
Asap berapi membumbung saat serangan udara Israel di Jalur Gaza pada Sabtu (6/8/2022). Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Lebanon mengecam keras serangan di Gaza oleh Israel sejak Jumat (5/8/2022). Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Lebanon meminta masyarakat internasional “segera campur tangan untuk segera menghentikan serangan ini.”

Kemlu Lebanon mendesak Israel mematuhi resolusi PBB untuk menjaga keselamatan warga sipil Palestina yang sangat menderita di bawah blokade Israel yang tidak adil.

Perkembangan di Gaza diikuti oleh para pengungsi Palestina di kamp-kamp yang tersebar luas di Lebanon.

Baca juga: Israel Prediksi Berapa Lama Pertempuran di Gaza Berlangsung

Orang-orang di Lebanon dengan cemas menunggu untuk melihat arah tindakan militer Israel dan apakah mereka akan terpengaruh.

Bereaksi terhadap serangan di Gaza, Komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran Esmail Qaani mengatakan, “Hizbullah berencana memberikan pukulan fatal kepada Israel dan membasminya sepenuhnya pada waktu yang tepat.”

“Keamanan Israel menurun. Kami tidak akan berhenti berjuang … dan kami akan terus berdiri teguh,” tegas dia.

Baca juga: Jihad Islam: Israel Mulai Pertempuran dan Tak Tahu Cara Menghentikannya

Direktur Tatwir Center for Studies di Lebanon Hesham Debsi mengatakan kepada Arab News bahwa pernyataan Qaani “termasuk dalam kategori reaksi daripada tindakan.”

“Setiap kali Gaza diserang dari Israel, Korps Garda Revolusi meluncurkan slogan favoritnya, yang menyatakan mereka akan memberikan pukulan fatal kepada Israel pada waktu yang tepat. Kita masih menunggu saat itu. Ini adalah retorika lemah yang dibuat dengan mengorbankan darah Palestina. Tidak ada yang percaya lagi. Faktanya, itu melayani musuh Israel,” ujar dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (10.101#12.26)