7 Kota Terpanas di Rusia, Ada yang Mencapai 41 Derajat Celcius

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:25 WIB
loading...
7 Kota Terpanas di Rusia, Ada yang Mencapai 41 Derajat Celcius
7 Kota Terpanas di Rusia, Ada yang Mencapai 41 Derajat Celcius. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Cuaca di tiap kota di Rusia berbeda-beda. Di musim panas , hawa panas akan terasa oleh semua warga rusia atau bahkan turis yang berkunjung ke Rusia.

Rusia terkenal juga dengan musim dinginnya yang mencapai 0 derajat Celcius. Rusia mengalami musim dingin yang cukup lama dibanding musim panas yang cukup singkat dan pada bulan tertentu saja.

Tak semua warga Rusia menyukai saat datangnya musim panas. Sebab saat musim panas datang di negara Rusia, akan mengalami perubahan suhu yang drastis dan ekstrim Berikut 7 kota terpanas di Rusia:



1. Derbent
Derbent adalah sebuah kota terpanas pertama di Rusia. Derbent adalah kota yang sudah berdiri pada abad 4 sebelum masehi. Menurut ilmuwan kota ini juga termasuk kota tertua di Rusia.

Bagi warga Rusia, Derbent merupakan tempat yang sangat cocok untuk tempat pelarian dari musim panas yang ekstrim. Di kota ini, suhu saat musim panas mencapai lebih dari 35 derajat celcius.

2. Yashkul
Yashkul merupakan kota kecil dengan penduduk kurang dari 8.000 jiwa. Yashkul juga disebut kota terpanas di Rusia. Kota ini mengalami suhu tinggi saat musim panas, yang bisa mencapai lebih dari 30 derajat celcius dan lebih dari 25 derajat celcius di malam hari.

3. Astrakhan
Kota terpanas di Rusia selanjutnya adalah Astrakhan yang berada di selatan sungai Volga yang indah. Kota ini mengalami suhu pada musim panas lebih dari 30 derajat celcius. Sementara suhu ekstrim maksimum mencapai lebih dari 41 derajat celcius.



4. Yevpatoria
Kemudian ada kota Yevpatoria kota yang terletak di sebelah barat Krimea. Kota yang memiliki hamparan padang rumput ini juga ternyata memiliki suhu panas lebih dari 30 derajat celcius. Sedangkan untuk malam hari mencapai lebih dari 25 derajat celcius.

5. Temryuk, Krasnodar Krai
Kota ini berada di selatan Rusia di lautan Azov Kota ini juga menyuguhkan berbagai macam wisata. Pada saat musim panas kota ini mengalami suhu dikisaran +23⁰ C.

6. Lahan, Kalmykia
Kota terpanas keenam adalah Lahan yang berada di tepi laut kaspia. Kota ini juga menyuguhkan keindahannya yang begitu mengagumkan. Kota ini saat musim panas memiliki suhu lebih dari 24 derajat celcius.

7. Grozny
Kota terpanas selanjutnya di Rusia adalah Grozny, yang merupakan ibu kota Chechnya. Suhu di kota ini pada musim panas bisa mencapai lebih dari 35 derajat celcius. Penduduk kota ini biasanya akan memakai AC untuk melawan hawa panas.

MG/Khofidhotul Umah

Referensi:
https://www.rbth.com/travel/333832-hottest-russian-cities
https://smapse.com/top-9-cities-in-russia-with-the-hottest-summer/
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)