7 Kota Terpanas di Rusia, Ada yang Mencapai 41 Derajat Celcius

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:25 WIB
loading...
7 Kota Terpanas di Rusia, Ada yang Mencapai 41 Derajat Celcius
7 Kota Terpanas di Rusia, Ada yang Mencapai 41 Derajat Celcius. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Cuaca di tiap kota di Rusia berbeda-beda. Di musim panas , hawa panas akan terasa oleh semua warga rusia atau bahkan turis yang berkunjung ke Rusia.

Rusia terkenal juga dengan musim dinginnya yang mencapai 0 derajat Celcius. Rusia mengalami musim dingin yang cukup lama dibanding musim panas yang cukup singkat dan pada bulan tertentu saja.

Tak semua warga Rusia menyukai saat datangnya musim panas. Sebab saat musim panas datang di negara Rusia, akan mengalami perubahan suhu yang drastis dan ekstrim Berikut 7 kota terpanas di Rusia:

Baca: Kremlin: Rusia Siap untuk Kesepakatan Damai Ukraina

1. Derbent
Derbent adalah sebuah kota terpanas pertama di Rusia. Derbent adalah kota yang sudah berdiri pada abad 4 sebelum masehi. Menurut ilmuwan kota ini juga termasuk kota tertua di Rusia.

Bagi warga Rusia, Derbent merupakan tempat yang sangat cocok untuk tempat pelarian dari musim panas yang ekstrim. Di kota ini, suhu saat musim panas mencapai lebih dari 35 derajat celcius.

2. Yashkul
Yashkul merupakan kota kecil dengan penduduk kurang dari 8.000 jiwa. Yashkul juga disebut kota terpanas di Rusia. Kota ini mengalami suhu tinggi saat musim panas, yang bisa mencapai lebih dari 30 derajat celcius dan lebih dari 25 derajat celcius di malam hari.

3. Astrakhan
Kota terpanas di Rusia selanjutnya adalah Astrakhan yang berada di selatan sungai Volga yang indah. Kota ini mengalami suhu pada musim panas lebih dari 30 derajat celcius. Sementara suhu ekstrim maksimum mencapai lebih dari 41 derajat celcius.

Baca: Rusia Sebut AS Terlibat Langsung dalam Perang Ukraina

4. Yevpatoria
Kemudian ada kota Yevpatoria kota yang terletak di sebelah barat Krimea. Kota yang memiliki hamparan padang rumput ini juga ternyata memiliki suhu panas lebih dari 30 derajat celcius. Sedangkan untuk malam hari mencapai lebih dari 25 derajat celcius.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1250 seconds (10.55#12.26)