Pound turun terendah dalam empat bulan

Minggu, 23 Maret 2014 - 12:51 WIB
Pound turun terendah dalam empat bulan
Pound turun terendah dalam empat bulan
A A A
Sindonews.com - Pound mengalami penurunan mingguan terbesar dalam empat bulan terhadap dolar AS, karena Federal Reserve (The Fed) dan Bank of England memberi sinyal yang berbeda pada jalur pergerakan suku bunga, meningkatkan daya tarik relatif dari greenback.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Minggu (23/3/2014), Sterling jatuh terhadap semua kecuali tiga dari 16 mata uang utama setelah Ketua Fed Janet Yellen menunjukkan biaya pinjaman AS akan naik tahun depan dan pertemuan kebijakan Bank of England pada Maret menunjukkan para pejabat sepakat untuk mempertahankan suku bunga pada rekor rendah 0,5 persen.

Obligasi pemerintah Inggris jatuh setelah Yellen mengatakan bawha The Fed akan terus memotong stimulus. Debt Management Office (DMO) mengatakan, penjualan emas pada tahun fiskal berikutnya akan menjadi yang terendah sejak 2007.

"Jika sterling melonjak, berita nyata pada kenaikan suku bunga diperlukan," kata Lee McDarby, direktur eksekutif penjualan valuta asing perusahaan di Nomura International Plc di London.

"Bank of England tampaknya telah memperkuat gagasan bahwa suku bunga akan tetap pada rekor terendah hingga tahun depan," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)