Istilah New Normal Pernah Dipopulerkan Film Seri Pasangan Gay

Senin, 29 Juni 2020 - 13:04 WIB
loading...
Istilah New Normal Pernah Dipopulerkan Film Seri Pasangan Gay
Ilustrasi film serial The New Normal. Foto/NBC
A A A
NEW YORK - Akhir-akhir ini istilah New Mormal menjadi tren di mana-mana seiring penerapan kebiasaan baru setelah pelonggaran lockdown mencegah virus corona. Namun siapa sangka istilah new normal sudah populer sejak beberapa tahun lalu.

Istilah New Normal diciptakan oleh seorang investor teknologi informasi (IT) bernama Roger McNamee pada 2003 saat menulis sebuah artikel di Fast Company. Kemudian istilah ini dipopulerkan lagi oleh film seri tentang gay berjudul The New Normal yang disiarkan NBC sejak 10 September 2012 hingga 2 April 2013. Film seri itu dibuat dan ditulis oleh Ryan Murphy dan Ali Adler.

“Jalur ceritanya tentang pasangan gay kaya Bryan (diperankan Andrew Rannells) dan David (diperankan Justin Bartha) yang tinggal di Los Angeles,” ungkap keterangan di website NBC.

Pasangan gay itu memutuskan memiliki seorang anak dan mereka pun memilih ibu pengganti yakni Goldie Clemmons yang diperankan Georgia King. Goldie Clemmons pindah ke rumah pasangan gay itu bersama putrinya Shania yang berumur 9 tahun.

Goldie merupakan ibu tunggal dan berprofesi sebagai pelayan dari Ohio. Dia meninggalkan suaminya dan pindah ke Los Angeles bersama putrinya untuk meninggalkan kehidupan lamanya dan memulai kehidupan baru.

Film seri itu tayang setiap hari Selasa pukul 9.30 malam, sebagai bagian dari jadwal jaringan televisi Amerika Serikat (AS) tersebut. Pada 2 Oktober 2012, NBC menayangkan seluruh seri The New Normal.

Serial itu mendapat beragam tanggapan dari para pengkritik. Sesi pertama menerima skor total 60 dari maksimal 100, berdasarkan tingkat penerimaan di Metacritic.

“Ini komedi yang menyentuh secara mengejutkan,” ungkap Robert Bianco dari USA Today.

Dia mengungkapkan, “Untuk sebagian besar, Normal seperti film mini yang menyenangkan, bercampur momen humor dengan manis. Pada bagian terbaik, ini seperti film Woody Allen, sesuatu yang Anda ketahui saat sejumlah karakter berhenti dan menjelaskan dirinya sendiri pada kamera.”

“The New Normal menemukan permainannya saat ini lucu tanpa mencoba terlalu keras dan manis saat seharusnya. Beberapa kali Normal sangat menyentuh Anda tanpa harus mengeluarkan tisu, atau mungkin pampers,” ungkap Linda Stasi dari New York Post.

David Hinckley dari New York Daily News menjelaskan, “Serial New Normal ingin apa yang Modern Family miliki.” (Lihat Video: Terekam CCTV Aksi Pengendara Sepda Motor Aniaya Juru Parkir)

Serial ini juga dikritik karena berisi stereotip rasial dan menggunakan seseorang yang lahir secara interseks sebagai bahan cemoohan. (Lihat Infografis: 2024, Turis Bisa Lakukan Perjalanan ke Luar Angkasa)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)