Kisah penumpang MH370 asal China 6 kali lolos dari maut

Selasa, 11 Maret 2014 - 10:26 WIB
Kisah penumpang MH370 asal China 6 kali lolos dari maut
Kisah penumpang MH370 asal China 6 kali lolos dari maut
A A A
Sindonews.com –Ada kisah dramatis dari salah satu penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 asal China yang ikut hilang bersama pesawat itu. Liu Rusheng—nama penumpang asal China itu--, sudah enam kali lolos dari maut.

Liu yang seorang ahli kaligrafi itu sempat menuliskan kisah hidupnya yang lolos dari maut sebanyak enam kali, dalam sebuah artikel tahun 2006.

Namun, pria 77 tahun itu saat ini nasibnya misterius setelah naik pesawat MAS MH370, bersama istrinya Bao Yuanhua, 63. Mereka ke Kuala Lumpur untuk pameran seni rupa, dan kembali ke Beijing dengan pesawat MAS MH370.

Kisahnya lolos dari maut berkali-kali pernah dimuat dalam sebuah situs di China. Dia lolos dari maut untuk pertama kalinya sebagai bayi selama Perang Dunia II. Kala itu, dia ditinggal orangtuanya yang melarikan diri dari agresi tentara Jepang.

”Sebenarnya, orang tua saya tidak mengharapkan saya untuk bertahan hidup. Tapi setiap kali mereka datang kembali, mereka terkejut melihat saya masih hidup,” tulis Liu.

”Dalam insiden kedua, saya hanya belajar bagaimana naik sepeda dan bertabrakan dengan sebuah truk. Saya terjebak di bawah truk dan terseret,” lanjut dia menceritakan kisah lolos dari maut untuk yang kedua kalinya.

Kisah lolos dari maut yang ketiga, menurut Liu terjadi saat dia berenang bersama beberapa teman dan hampir tenggelam.

Kisah yang keempat hingga keenam, sambung Liu, adalah kejadian serangan jantung beberapa kali, ketika mengikuti pelatihan militer tahun 1971. Kemudian, tahun 1982 dan terakhir tahun 1993. Semua serangan jantung itu tidak mengakhiri hidupnya.

Dia pun kagum dengan keberuntungan dalam hidupnya itu.”Setelah lolos dari maut beberapa kali, saya menikmati hidup dan harta bahkan lebih,” tulis Liu, yang dilansir media Malaysia, The Star, Selasa (11/3/2014).

Namun, perjalanannya bersama keluarga dengan pesawat MAS MH370, akan menjadi penentuan "duel" mautnya yang ketujuh. Hingga kini, pesawat itu belum juga ditemukan, meski sebanyak 34 pesawat dan 40 kapal dari 10 negara telah dikerahkan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3039 seconds (0.1#10.140)