Pukul Nenek Usia 101 Tahun, ART Indonesia Ditangkap Polisi Singapura

Minggu, 31 Juli 2022 - 17:02 WIB
loading...
Pukul Nenek Usia 101 Tahun, ART Indonesia Ditangkap Polisi Singapura
Ilustrasi
A A A
SINGAPURA - Seorang asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia divonis penjara selama delapan pekan pada Jumat (29/7/2022), setelah terbukti menampar dan memukul kepala seorang wanita tua Singapura berusia 101 tahun menggunakan cangkir.

ART bernama Ngaisah (48) itu, mengaku bersalah atas dua tuduhan, karena secara sengaja melukai wanita tua yang telah dia rawat selama lima tahun. Korban menderita demensia dan tidak dapat mengenali anggota keluarganya atau berkomunikasi dengan mereka.



Seperti dilaporkan Channel News Asia, selama ini korban bergantung pada Ngaisah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keduanya tinggal bersama di sebuah flat di Lorong Ah Soo.

Pada 26 April, keluarga korban memasang kamera televisi sirkuit tertutup di ruang tamu flat untuk memantau mereka. Seorang anggota keluarga melihat rekaman itu pada hari itu dan mengajukan laporan polisi setelah melihat bagaimana wanita tua itu diperlakukan.

Rekaman itu, yang diputar di pengadilan, menunjukkan bahwa sekitar pukul 6 sore pada tanggal 26 April, Ngaisah sedang memberi makan korban saat mereka duduk bersebelahan di sofa ruang tamu. Sambil menyuapinya, Ngaisah memeluk korban erat-erat, menampar pipinya sekali, lalu melepaskannya.



Korban terlihat memegang dan mengusap pipinya karena kesakitan. Ngaisah terus memaksa memberi makan korban. Sekitar setengah jam kemudian, dia membantu wanita itu meminum obatnya dan minum air dari gelas plastik.

Saat air habis, rekaman CCTV menunjukkan Ngaisah memukul kepala korban satu kali dengan cangkir. Korban terlihat mengusap keningnya. Setelah pelanggaran ditemukan, korban dibawa ke rumah sakit, dan tidak ada luka yang jelas ditemukan pada dirinya.

Wanita tua itu tidak dapat memberi tahu staf medis apa yang terjadi padanya. Dia dirawat dan dipulangkan seminggu kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)