Kekayaan Ameera Al Taweel, Mantan Istri Pangeran Arab Saudi

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:56 WIB
loading...
Kekayaan Ameera Al Taweel, Mantan Istri Pangeran Arab Saudi
Putri Arab Saudi Ameera Al Taweel. Foto/the viraler
A A A
RIYADH - Ameera Al Taweel merupakan seorang putri dan anggota keluarga Saud. Lahir di Riyadh, Arab Saudi, pada 6 November 1983, Ameera adalah anak dari Aidan bin Nayef Al Taweel Al Oitaibi.

Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Ameera menikah dengan Pangeran Alwaleed bin Talal. Satu hal yang menjadi sorotan adalah usia Alwaleed yang 28 tahun lebih tua dari Ameera saat itu.

Sayangnya, rumah tangga yang baru berjalan selama 5 tahun itu harus berakhir dengan perceraian di tahun 2013.

Lima tahun kemudian, perempuan yang dikenal sebagai aktivis filantropi itu melepas status jandanya.



Pada 2018, Ameera dipersunting seorang miliarder bernama Khalifa bin Butti Al Muhairi. Melansir laman Insider, pernikahan mewah itu dilaksanakan di Paris dan dihadiri para tamu eksklusif, salah satunya adalah Oprah Winfrey.

Selama ini, Ameera dikenal sebagai sosok yang memiliki atensi lebih pada dunia sosial. Ia menjadi aktivis dan banyak membantu di bidang sosial, seperti mendukung badan amal, memperjuangkan hak wanita dan anak-anak, dan penanggulangan kemiskinan.



Bahkan, dirinya juga membuka ruang selebar-lebarnya bagi dialog antaragama.

Terkait harta yang dimilikinya, tidak ada sumber yang secara pasti menyebutkan jumlah kekayaan Ameera.

Namun, perempuan 38 tahun itu diketahui pernah menempati posisi sebagai Wakil Ketua Yayasan Al Waleed bin Talal yang fokus pada bidang kemanusiaan.

Ameera juga tercatat pernah menjadi Ketua dan Co-Founder dari Tasamy Initiatives Youth Volunteering Center.

Sementara itu, suami Ameera, Khalifa, memiliki kekayaan bersih sekitar USD1,2 miliar. Melansir Forbes, Khalifa merupakan ketua KBBO Group yang bermarkas di Abu Dhabi.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang ritel, perawatan kesehatan, dan pertukaran uang. Khalifa diketahui juga mempunyai banyak saham di beberapa perusahaan besar, seperti UEA Exchange dan NMC Health London.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)