Sistem Pertahanan Udara Rusia Halau Serangan Udara Ukraina di Melitopol

Minggu, 24 Juli 2022 - 15:55 WIB
loading...
Sistem Pertahanan Udara Rusia Halau Serangan Udara Ukraina di Melitopol
Sistem Pertahanan Udara Rusia Halau Serangan Udara Ukraina di Melitopol. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Sistem pertahanan udara Rusia menangkis serangan dari Angkatan Bersenjata Ukraina di Melitopol. Hal itu diungkapkan Vladimir Rogov, anggota dewan utama administrasi militer-sipil wilayah Zaporozhye.

"Melitopol - sangat keras! Pertahanan udara merespons. Mereka (militer Ukraina) mengirim rudal dan menyerang drone ke kota yang sedang tertidur,” tulis Rogov di akun saluran Telegramnya.



“Kehidupan penduduk Melitopol dilindungi dengan andal oleh pertahanan udara Rusia. Target udara dihancurkan," lanjut Rogov, seperti dikutip dari kantor berita TASS, Minggu (24/7/2022).

Sebelumnya, serangan rudal Ukraina juga dilaporkan menghantam sebuah jembatan di wilayah Kherson di Laut Hitam yang diduduki Rusia pada Sabtu (23/7/2022). Serangan itu menargetkan rute pasokan Rusia, saat Kiev bersiap untuk serangan balasan besar, kata seorang pejabat regional Ukraina.

Serangan itu menghantam jembatan Daryivskyi di seberang sungai Ingulets yang digunakan untuk pasokan oleh pasukan Rusia, beberapa hari setelah jembatan utama di atas Dnieper di dekatnya dihantam, kata seorang penasihat gubernur wilayah yang berada di wilayah yang dikuasai Ukraina.



“Setiap jembatan adalah titik lemah untuk logistik dan angkatan bersenjata kami dengan terampil menghancurkan sistem musuh. Ini belum pembebasan Kherson, tetapi langkah persiapan serius ke arah itu,” pejabat itu, Serhiy Khlan, menulis di Facebook.

Wakil kepala otoritas regional yang didirikan Rusia mengatakan, jembatan itu telah dihantam oleh tujuh roket dari sistem roket artileri mobilitas tinggi (HIMARS) yang dipasok Barat. Tetapi, jembatan itu masih berfungsi, kata kantor berita Rusia TASS.

Ukraina telah menggunakan senjata jarak jauh yang dipasok dari barat untuk menyerang jalur pasokan Rusia dan tempat pembuangan amunisi dalam upaya untuk mengubah gelombang dalam perang dan mempersiapkan serangan balasan di wilayah Kherson.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)