Minum Air dari Sungai Suci, Menteri Negara Bagian di India Sakit Perut Parah

Sabtu, 23 Juli 2022 - 18:50 WIB
loading...
Minum Air dari Sungai Suci, Menteri Negara Bagian di India Sakit Perut Parah
Minum Air dari Sungai Suci, Menteri Negara Bagian di India Sakit Perut Parah. FOTO/PunjabGovtIndia
A A A
PUNJAB - Ketua Menteri negara bagian India , Punjab Bhagwant Mann harus dirawat di rumah sakit beberapa hari setelah dia minum dari 'sungai suci'. Aktivitas itu dilakukan Mann sebagai bagian dari kampanye pembersihan sungai di seluruh negara bagian, media lokal melaporkan.

Dalam sebuah video viral, Bhagwant Mann terlihat menyendoki dan meminum segelas air dari sungai Bein, sungai suci di Sultanpur Lodhi, selama acara peluncuran kampanye untuk membersihkan sungai dan saluran air di seluruh negara bagian.



Dikelilingi oleh pelihat religius berpakaian safron, Mann terlihat mengambil segelas air dari sungai dan menenggaknya di tengah sorakan keras dari kerumunan, menunjukkan video, yang juga di-tweet oleh unit Punjab dari pakaian politiknya, Aam. Partai Admi (AAP).

AAP mengatakan dalam tweetnya bahwa Mann minum “air suci di Sultanpur Lodhi, tanah yang disentuh oleh kaki [pendiri agama Sikh] Guru Nanak Sahib”.

Dua hari kemudian, dia diterbangkan dari kediaman resminya di Chandigarh ke sebuah rumah sakit di negara bagian tetangga Delhi, di mana dia dirawat setelah mengeluh sakit perut yang parah, lapor The Indian Express, mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Acara ini diadakan untuk menandai ulang tahun ke-22 pembersihan sungai Kali Bein karena Mann bertujuan untuk mempromosikan upaya tersebut.



Publik segera mulai menghubungkan penyakitnya yang dilaporkan, dengan kelakuan Mann meminum air dari sungai, yang dianggap suci. Kantornya, membantah kepala menteri jatuh sakit dan mengatakan Mann pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin.

Penyangkalan penyakit, bagaimanapun, tidak menghalangi beberapa pengguna media sosial yang menjulukinya sebagai "aksi PR yang gagal" dengan mengatakan bahwa air yang terkontaminasi dari sungai adalah alasan di balik rawat inapnya.

“Kepala Menteri Punjab secara terbuka meminum segelas air tercemar dari ‘sungai suci’ untuk membuktikan bahwa air itu bersih. Sekarang dirawat di rumah sakit,” kata Ashok Swain, seorang profesor.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)