9 Negara dengan Konsumsi Nasi Terbanyak di Dunia, Indonesia Masuk?

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:28 WIB
loading...
9 Negara dengan Konsumsi Nasi Terbanyak di Dunia, Indonesia Masuk?
Sejumlah negara tercatat sebagai negara dengan konsumsi nasi terbanyak di dunia, termasuk Indonesia?. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sediktinya ada 9 negara dengan konsumsi nasi terbanyak di dunia. Secara umum, beras diketahui sebagai salah satu biji-bijian yang paling banyak dimakan. Pada proses pengolahannya, beras sendiri akan dikonversi menjadi nasi.

Seiring perkembangannya, muncul banyak hidangan atau olahan makanan yang bervariasi. Namun, dalam hal ini nasi tetap menjadi salah satu favorit, bahkan sebagian menjadikannya makanan pokok sehari-hari.

Melansir dari situs Statista, berikut negara dengan konsumsi nasi terbanyak di dunia tahun 2021/2022.

1. China

China adalah negara terpadat di dunia. Kota terpadatnya sendiri adalah Shanghai. Selain menjadi produsen beras terbesar, China juga menjadi konsumen nasi terbesar pula.

Pada tahun 2021/2022, China tercatat memiliki angka konsumsi nasi terbesar diantara negara-negara lain. Angkanya sendiri mencapai 154,9 juta metrik ton. Jika melihat data dari tahun sebelumnya, angka tersebut relatif mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

2. India

India merupakan sebuah negara di Asia Selatan. Sama halnya dengan China, negara ini menjadi salah satu yang terpadat dengan jumlah populasi yang terus berkembang setiap tahunnya.

Beras sendiri menjadi makanan pokok yang dikonsumsi sebagian besar penduduk India. Tercatat, total konsumsinya pada 2021/2022 mencapai angka 103,5 Juta metrik ton.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)