Kemewahan Istana Mariyinsky, Tempat Pertemuan Jokowi dan Zelensky

Senin, 18 Juli 2022 - 17:16 WIB
loading...
Kemewahan Istana Mariyinsky, Tempat Pertemuan Jokowi dan Zelensky
Istana Mariyinsky terlihat dari luar. Foto/svlumagraphica
A A A
KIEV - Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Ukraina pada 29 Juni 2022 lalu. Jokowi disambut langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Mariyinsky.

Usai upacara penyambutan, Zelensky dan Jokowi langsung masuk istana untuk melaksanakan sesi foto bersama dan berdiskusi langsung.

Kemewahan Istana Mariyinsky, Tempat Pertemuan Jokowi dan Zelensky


Pertemuan ini menjadi momen penting antara Indonesia dan Ukraina. Terlebih, dalam usaha Indonesia meredakan konflik antara Rusia dan Ukraina.



Istana Mariyinsky berdiri sangat mewah dan megah di Kiev, Ukraina. Istana Mariyinsky merupakan bangunan tua yang mulai dibangun pada 1744.

Melansir laman GPSMYCITY, istana ini merupakan buah karya tangan seorang arsitek Italia, Bartolomeo Rastrelli, yang saat itu tengah bekerja di Rusia.

Awalnya, Mariyinsky dibangun sebagai rumah tinggal pribadi Elizabeth Petrovna, Ratu Rusia yang bertakhta pada 1747 sampai 1762.



Mariyinsky dibangun di tepi Sungai Dnieper dengan geografis alam berbukit dan sangat dekat dengan Verkhovna Rada atau parlemen unikameral Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)