Mengenal Bunker Anti-Nuklir Rusia yang Ditempati Vladimir Putin

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:10 WIB
loading...
Mengenal Bunker Anti-Nuklir Rusia yang Ditempati Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan bersembunyi di bunker bawah tanah, salah satunya di Pegunungan Altai, Rusia. Foto/east2west
A A A
MOSKOW - Ancaman perang nuklir kembali mencuat setelah konflik Rusia dan Ukraina yang tak kunjung berakhir. Semenjak invasi Rusia di Ukraina, Vladimir Putin disinyalir telah memindahkan keluarganya ke tempat aman.

Mereka ditempatkan di bunker anti-nuklir yang dimiliki pemerintah Rusia. Beberapa ahli menduga Putin menyembunyikan keluarganya di bunker Siberia yang terletak di Distrik Ongudaysky, dekat perbatasan Rusia dengan Mongolia, China, dan Kazakhstan.

Dikutip dari Express UK, bunker anti-nuklir tersebut dirancang khusus sebagai tempat perlindungan yang aman jika terjadi serangan nuklir.



Salah satu klaim datang dari Valery Solovey. Dia merupakan mantan kepala Departemen Hubungan Masyarakat di Institut Hubungan Internasional Moskow.

Solovey mengutarakan bunker anti-nuklir ini seperti surga yang mewah. Bunker tersebut dilengkapi teknologi canggih dan berlokasi di Pegunungan Altai.



Tempat tersebut dibuat khusus untuk perlindungan apabila terjadi Perang Nuklir di kemudian hari.

Meski belum diketahui secara pasti, Solovey mengacu pada rumah di Pegunungan Altai yang dibangun oleh perusahaan energi milik Rusia, Gazprom sekitar sepuluh tahun yang lalu.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa tempat tersebut sejatinya bukan bunker tetapi kota bawah tanah yang dilengkapi teknologi terbaru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)