Pejabat Rusia-Ukraina Akan Bertemu di Turki Bahas Pemblokiran Ekspor Gandum

Rabu, 13 Juli 2022 - 08:04 WIB
loading...
A A A
Pernyataan itu dikeluarkan Guterres setelah pemimpin Rusia Vladimir Putin pada awal pekan ini mengeluarkan dekrit paspor Rusia pelacakan cepat untuk semua warga Ukraina, Republik Rakyat Donetsk Ukraina yang memisahkan diri pada hari Selasa meluncurkan "kedubes" di Moskow tengah.

Meski pembicaraan antara pejabata Rusia dan Ukraina tengah digagas, namun di medan pertempuran, aksi saling serang masih terus berlanjut dan bertambah sengit. Kiev mengatakan telah meluncurkan artileri yang menghancurkan gudang senjata Rusia dan juga melakukan "operasi khusus" untuk membebaskan tawanan militer di wilayah Kherson yang dikuasai Moskow.



Pejabat militer Ukraina mengatakan serangan pada hari Selasa telah menghancurkan artileri, kendaraan lapis baja "dan gudang dengan amunisi" di kota Nova Kakhovka yang diduduki Rusia.

"Para penjajah telah merasakan dengan sangat baik artileri modern dan mereka tidak akan memiliki pertahanan yang aman di mana pun di tanah kami," kata Presiden Volodymyr Zelenskyy dalam pidato malamnya.

(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)