New York City Tiba-tiba Umumkan 3 Langkah Hadapi Serangan Nuklir, Ada Apa?

Selasa, 12 Juli 2022 - 07:12 WIB
loading...
New York City Tiba-tiba Umumkan 3 Langkah Hadapi Serangan Nuklir, Ada Apa?
Otoritas New York City, Amerika Serikat, tiba-tiba meluncurkan pengumuman layanan publik tentang 3 langkah yang harus dilakukan warga jika terjadi serangan senjata nuklir. Foto/ YouTube/NYC Emergency Management
A A A
NEW YORK CITY - Otoritas New York City, Amerika Serikat (AS) , tiba-tiba meluncurkan pengumuman layanan publik (PSA) tentang apa yang harus dilakukan warganya jika terjadi serangan senjata nuklir .

PSA yang diluncurkan Senin waktu setempat mendapat sorotan media setempat mengingat kota besar di Amerika ini relatif aman selama ini. Namun, PSA diluncurkan di tengah kekhawatiran akan pecahnya konflik nuklir dalam perang Rusia dengan Ukraina.

PSA 1,5 menit menguraikan tiga langkah yang dapat diambil warga New York City untuk mengurangi ancaman paparan nuklir.

"Sementara kemungkinan insiden senjata nuklir terjadi di/dekat New York City sangat rendah, penting bagi warga New York untuk mengetahui langkah-langkah untuk tetap aman," kata Departemen Manajemen Darurat kota tersebut.

Baca juga: Rusia Resmi Dipersenjatai Kapal Selam Kiamat dengan Poseidon, Bisa Bikin AS Tsunami 500 Meter

"PSA baru mendorong warga New York untuk mengambil langkah-langkah penting dan sederhana jika terjadi insiden seperti itu," lanjut departemen itu yang dilansir Fox News, Selasa (12/7/2022).

PSA menyarankan orang-orang untuk mengambil beberapa tindakan jika terjadi insiden nuklir. Itu termasuk masuk ke dalam bangunan dan menjauh dari jendela. Begitu masuk, tetap di sana, tutup semua pintu, dan pindah ke ruang bawah tanah jika memungkinkan.

"Jika Anda berada di luar setelah ledakan, segera bersihkan. Lepaskan dan bungkus semua pakaian luar, untuk menjauhkan debu atau abu radioaktif dari tubuh Anda," lanjut rincian PSA.

Yang terakhir adalah agar orang-orang tetap mengikuti berita media untuk mendapatkan informasi terbaru dan menyimak peringatan resmi tentang kapan aman untuk pergi ke luar.

Rincian PSA selesai dengan catatan singkat: "Anda punya ini" dengan tayangan gambar petunjuk keamanan.

"Ketika lanskap ancaman terus berkembang, penting bagi warga New York untuk mengetahui bahwa kami sedang mempersiapkan ancaman yang akan datang dan memberi mereka sumber daya yang mereka butuhkan untuk tetap aman dan mendapat informasi," kata Komisaris Manajemen Darurat Zach Iscol.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1691 seconds (10.55#12.26)