Kapal Perang Rusia Hancurkan Stok Rudal yang Dipasok AS di Ukraina

Senin, 11 Juli 2022 - 22:01 WIB
loading...
Kapal Perang Rusia Hancurkan Stok Rudal yang Dipasok AS di Ukraina
Rekaman saat rudal Rusia menghancurkan gudang senjata di Ukraina. Foto/Russian Defense Ministry
A A A
MOSKOW - Kapal perang Rusia menghancurkan persediaan amunisi yang dipasok Amerika Serikat (AS) dengan menyerang gudang senjata di Wilayah Dnepropetrovsk, tengah Ukraina, dengan rudal jelajah Kalibr.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengungkapkan hal itu pada Senin (11/7/2022).

“Gudang amunisi untuk peluncur roket ganda HIMARS dan howitzer M772 yang dikirim AS, serta senjata self-propelled 2S7 Pion telah dihancurkan,” papar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Igor Konashenkov dalam konferensi pers harian.



Konashenkov menambahkan, “Pesawat Rusia menghantam pangkalan batalyon nasionalis dan tentara bayaran asing di kota timur Kharkov, menewaskan sekitar 250 pejuang dan menghancurkan hingga 25 kendaraan militer.”

AS berjanji bulan ini untuk memasok Kiev dengan empat peluncur HIMARS tambahan, sehingga jumlah total yang dikirim ke Ukraina menjadi 12 unit.



Berbicara kepada Wall Street Journal pada Minggu, Menteri Pertahanan (Menhan) Ukraina Alexey Reznikov menyebut mereka "pengubah permainan" di medan perang.

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim telah memusnahkan dua peluncur HIMARS dan dua depot amunisi.

Militer Ukraina menolak laporan itu sebagai "palsu," bersikeras peluncur buatan AS menimbulkan kerusakan "kolosal" dan korban pada "pasukan pendudukan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)