Ribuan Tentara Ukraina Jalani Pelatihan di Inggris

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:19 WIB
loading...
Ribuan Tentara Ukraina Jalani Pelatihan di Inggris
Ribuan tentara Ukraina jalani pelatihan di Inggris. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Kelompok pertama pasukan Ukraina telah tiba di Inggris untuk menjalani pelatihan militer khusus, dengan 10.000 anggota militer diharapkan untuk ambil bagian dalam program ini dalam beberapa bulan mendatang. Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace secara pribadi menyambut para tentara tersebut.

Menurut sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan Inggris pada hari Sabtu, personel militer Ukraina telah bertemu dengan pejabat tinggi militer awal pekan ini.

Wallace menggambarkan program pelatihan sebagai fase berikutnya dari dukungan Inggris kepada militer Ukraina.

“Dengan menggunakan keahlian kelas dunia dari tentara Inggris, kami akan membantu Ukraina untuk membangun kembali pasukannya dan meningkatkan perlawanannya saat mereka mempertahankan kedaulatan negara mereka dan hak mereka untuk memilih masa depan mereka sendiri,” kata Menteri Pertahanan Inggris itu seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (10/7/2022).



Menurut perkiraan Kementerian Pertahanan Inggris sendiri, London sejauh ini telah menghabiskan lebih dari USD2,7 miliar untuk bantuan militer guna mendukung Ukraina dalam perjuangannya melawan invasi Rusia yang tidak beralasan.

Sekitar 1.050 personel Ukraiina akan melakukan pelatihan di sejumlah lokasi yang dirahasiakan di seluruh Inggris, dengan setiap kursus berlangsung beberapa minggu.

Menurut Kementerian Pertahanan Inggris, program tersebut telah dirancang secara khusus untuk memberikan rekrutan sukarelawan dengan sedikit atau tanpa pengalaman militer keterampilan agar efektif dalam pertempuran garis depan.

Di antara bidang pengetahuan yang tercakup dalam kursus ini adalah penanganan senjata, pertolongan pertama di medan perang, kerajinan lapangan, taktik patroli serta Hukum Konflik Bersenjata.

Untuk memastikan pasukan Ukraina terbiasa dengan senjata yang akan mereka gunakan selama pelatihan, London telah “membeli” senapan serbu tipe AK dengan cepat. Perlengkapan lain yang diperlukan, seperti helm, pelindung tubuh, seragam lapangan dan sepatu bot, juga disediakan oleh negara tuan rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)