Polisi Belanda Tembaki Petani yang Berunjuk Rasa

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:31 WIB
loading...
Polisi Belanda Tembaki Petani yang Berunjuk Rasa
Polisi mengacungkan pistol ke arah petani yang mengendarai traktor saat unjuk rasa di Belanda. Foto/twitter
A A A
AMSTERDAM - Polisi di Belanda menembakkan senjata api ke para petani yang memprotes reformasi kebijakan lingkungan baru. Rekaman video menunjukkan petugas menembaki satu traktor ketika mencoba menghindari penegakan hukum.

Insiden itu terjadi Selasa malam (5/7/2022) di dekat jalan masuk jalan raya di kota utara Heerenveen, di mana polisi setempat mengklaim, "Pengemudi traktor berusaha mengemudi ke arah para petugas dan kendaraan dinas setelah berhenti.”



“Situasi yang mengancam muncul. Tembakan peringatan ditembakkan dan tembakan yang ditargetkan ditembakkan,” papar pernyataan kepolisian.

Kepolisian menambahkan, traktor itu ditabrak dan tiga tersangka kemudian dihentikan dan ditangkap. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Namun, rekaman penembakan itu telah muncul di media sosial, dan tampaknya tidak menunjukkan upaya menabrak polisi.



Video itu justru menggambarkan dua kendaraan yang melaju dari tempat kejadian, tidak ada yang mendekati pejalan kaki, dengan petugas melepaskan tembakan pada yang kendaraan kedua saat melaju pergi.

Video lain yang tampaknya difilmkan sekitar waktu yang sama menunjukkan seorang petugas dengan pistol di tangan saat dia mengeluarkan perintah kepada seorang pengemudi traktor yang diparkir di dekat jalan raya, sambil mengarahkan senjata ke kendaraan.

Gideon van Meijeren, anggota parlemen dari partai Forum for Democracy yang konservatif, kemudian mengomentari rekaman itu sebagai tanggapan atas pernyataan polisi, dengan mengatakan itu tidak menunjukkan siapa pun dalam "bahaya yang akan segera terjadi," sambil menambahkan tag "kekerasan polisi" dan "pemberontakan petani".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)