Kirim Gempuran Balasan, Ini 3 Kota di Rusia yang Diserang Pasukan Ukraina

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:03 WIB
loading...
Kirim Gempuran Balasan, Ini 3 Kota di Rusia yang Diserang Pasukan Ukraina
Kirim Gempuran Balasan, Ini 3 Kota di Rusia yang Diserang Pasukan Ukraina. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Meski tengah berupaya keras mempertahankan wilayahnya dari agresi Rusia , namun militer Ukraina sesungguhnya juga melancarkan serangan ke wilayah Rusia. Setidaknya ada 3 kota di Rusia yang diserang pasukan Ukraina.

Walau tak menimbulkan kehancuran sedahsyat serangan tentara Moskow, namun gempuran artileri Ukraina tetap menimbulkan kehancuran dan kematian di pihak Rusia. Berikut 3 kota di Rusia yang diserang pasukan Ukraina:



1. Belgorod
Belgorod terletak di wilayah Rusia barat, tepatnya 40 km dari perbatasan Rusia-Ukraina. Belgorod berlokasi di sepanjang Sungai Donets. Wilayah ini dilintasi oleh jalur kereta api Moskow-Kharkiv (Ukraina) dan Cekungan Sumy-Donets.

Penduduk setempat berkisah tentang suasana tegang, setelah sejumlah adanya serangan dari Ukraina. “Pada hari Minggu, kami dibangunkan lagi oleh ledakan. Anda tidak pernah tahu apakah mereka atau kami yang menembak,” kata Vladimir, seorang penjaga toko di kota itu, seperti dikutip dari The Guardian.

Penduduk setempat seperti Vladimir pertama kali menyaksikan penumpukan militer Rusia pada awal tahun, ketika ribuan tentara berkumpul di dekat Belgorod sebelum serangan Moskow ke wilayah Ukraina pada akhir Februari.

“Ketika konflik dimulai, kami akan mendengar roket diluncurkan ke Ukraina. Tapi sekarang, kita juga terkena. Itu adalah suara yang berbeda,” lanjutnya.

Ketika perang telah berlarut-larut dan Rusia gagal dalam tujuannya untuk merebut Kiev dengan cepat, para pejabat di Belgorod dan kota-kota perbatasan lainnya dalam beberapa pekan terakhir melaporkan serangkaian serangan oleh pasukan Ukraina.

Ukraina belum secara langsung menerima tanggung jawab, tetapi menggambarkan insiden itu sebagai balasan dan "karma" bagi Rusia. Serangan Ukraina yang dimulai ketika dua helikopter menyerang depot minyak di Belgorod pada 1 April. Serangan ini telah membawa elemen baru ke dalam perang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)