Serangan Udara Israel ke Wilayah Suriah Lukai Dua Warga Sipil

Sabtu, 02 Juli 2022 - 19:05 WIB
loading...
Serangan Udara Israel ke Wilayah Suriah Lukai Dua Warga Sipil
Serangan Udara Israel ke Wilayah Suriah Lukai Dua Warga Sipil. FOTO/DPA
A A A
DAMASKUS - Serangan Israel di pantai barat Suriah pada Sabtu (2/7/2022) melukai dua warga sipil. Demikian diungkapkan Kementerian Pertahanan Suriah.

“Musuh Israel melakukan serangan udara sekitar pukul 6:30 pagi di dekat kota Al-Hamidiyah,” sebut pernyataan Kementerian Pertahanan Suriah. Kementerian itu mengidentifikasi lokasi yang terkena serangan sebagai peternakan unggas, tanpa menjelaskan lebih lanjut.



“Serangan itu dilakukan dari Laut Mediterania, sebelah barat kota Tripoli di Lebanon utara, dan menyebabkan dua warga sipil terluka, termasuk seorang wanita," lanjut pernyataan itu.

Sejak perang saudara pecah di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara terhadap tetangga utaranya. Serangan itu menargetkan pasukan pemerintah Suriah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang dari kelompok militan Syiah Lebanon Hizbullah.

Bulan lalu, serangan Israel di Bandara Internasional Damaskus membuat landasan pacunya tidak dapat digunakan selama berminggu-minggu.



Selain kerusakan parah pada landasan pacu sipil dan militer, pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, serangan itu menargetkan gudang terdekat yang digunakan sebagai gudang senjata oleh Iran dan Hizbullah.

Perang Suriah telah merenggut nyawa hampir setengah juta orang dan memaksa sekitar setengah dari populasi pra-perang negara itu dari rumah mereka.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)