Raja Salman Perintahkan Aparat Saudi Layani Jemaah Haji dengan Kemampuan Terbaik

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:10 WIB
loading...
Raja Salman Perintahkan Aparat Saudi Layani Jemaah Haji dengan Kemampuan Terbaik
Raja Salman Perintahkan Aparat Saudi Layani Jemaah Haji dengan Kemampuan Terbaik. FOTO/Reuters
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memerintahkan sektor negara dan aparat terkait untuk melayani jemaah haji dengan kemampuan terbaik mereka. Hal itu diungkapkan Raja Salman dalam rapat kabinet yang dipimpinnya di Istana Kerajaan Al-Salam pada Selasa (28/6/2022).

“Melayani jamaah haji dan umrah telah menjadi prioritas utama Kerajaan sejak didirikan dan hingga saat ini. Kami bangga melanjutkan misi ini dengan kompetensi tertinggi,” kata Raja Salman dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Saudi Press Agency (SPA).

Baca: Ini Alasan Kemenag Tak Ambil Jatah Tambahan 10.000 Kuota Haji 2022

Tahun ini, Arab Saudi mengizinkan lebih dari satu juta jemaah haji dari luar negeri untuk melakukan haji. Ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun sejak pembatasan COVID-19, yang membatasi ziarah ke wilayah Kerajaan Saudi.

Raja Salman mendesak sektor-sektor untuk bekerja sesuai dengan rencana organisasi dan operasional yang ditetapkan untuk haji tahun ini guna memastikan pengalaman haji yang aman dan spiritual.

Hingga akhir pekan lalu, total 282.523 peziarah dari seluruh dunia tiba di Madinah untuk haji, pihak berwenang sebelumnya melaporkan.

Baca: Penuhi Kursi Kosong, Jamaah Haji Cadangan Dipersiapkan Terbang Bersama Kloter Pamungkas

Salah satu upaya memaksimalkan pelayanan bagi jemaaah haji adalah dengan menyiapkan ulama di Masjidil Haram. Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi telah mengalokasikan 100 ulama untuk menjawab pertanyaan dari jemaah haji selama perjalanan haji mereka.

Tersebar di 10 lokasi berbeda di dalam Masjidil Haram, 100 ulama terdiri dari hakim elit dan anggota fakultas universitas yang dilatih untuk menjawab pertanyaan secara langsung atau melalui telepon melalui tujuh stan yang beroperasi sepanjang waktu.

“Respons yang ditawarkan oleh para ulama kepada jamaah haji sesuai dengan hasil dokumen Fatwa Dua Masjid Suci dan dampaknya dalam memfasilitasi perjalanan jamaah dan Jemaah,” kata Direktur Jenderal Dakwah dan Bimbingan Masjidil Haram, Majid Al-Masoudi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1030 seconds (10.177#12.26)