Israel Minta Restu AS untuk Kirim Senjata Laser ke Negara-negara Arab

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Selama perjalanannya ke Timur Tengah bulan depan, Biden diperkirakan mengunjungi pangkalan udara Israel dan melihat langsung prototipe senjata laser yang dikembangkan raksasa pertahanan Israel Rafael dan Elbit Systems.

Laser untuk digunakan terhadap pesawat terbang, rudal, drone, kapal, dan peralatan darat telah menjadi bahan pertimbangan pengembang senjata sejak Perang Dingin, dengan para insinyur menghabiskan puluhan tahun merenungkan prospek penggantian rudal konvensional dan proyektil peluru dengan pulsa sinar futuristik.

Tetapi senjata itu telah lama menghadapi apa yang sebelumnya dianggap sebagai masalah yang tidak dapat dipecahkan, seperti jumlah besar daya yang diperlukan untuk mengoperasikannya, serta interaksi antara laser tempur dan fenomena alam seperti hujan, kabut, kabut asap atau debu, yang semuanya menghilangkan kekuatan senjata itu.

Bulan lalu, pembuat senjata AS Raytheon melaporkan senjata lasernya sendiri, yang dipasang di kendaraan Angkatan Darat Stryker telah berhasil menjatuhkan mortir yang ditembakkan dalam pengujian.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)