Horor! Mobil Listrik Jatuh dari Lantai Tiga, 2 Tewas

Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:17 WIB
loading...
Horor! Mobil Listrik Jatuh dari Lantai Tiga, 2 Tewas
Foto/Ilustrasi
A A A
BEIJING - Dua pekerja di China tewas pada Rabu lalu setelah sebuah mobil listrik jatuh dari lantai tiga sebuah garasi parkir di Shanghai.

Menurut penyelidikan awal, kecelakaan yang menewaskan dua penumpang yang duduk di dalam kendaraan di gedung inovasi pelabuhan itu tidak disebabkan oleh masalah pada kendaraan.

Para penumpang yang tewas diidentifikasi sebagai karyawan di NIO, salah satu perusahaan rintisan kendaraan listrik China, dan seorang karyawan di perusahaan mitra.

Baca juga: Pria Ini Tertular Gonore Super yang Kebal Obat setelah Tiduri PSK Kamboja

"Perusahaan kami telah bekerja sama dengan departemen keamanan publik untuk meluncurkan penyelidikan dan analisis penyebab kecelakaan itu," kata perusahaan itu di platform media sosial China, Weibo.

“Berdasarkan analisis situasi di tempat kejadian, kami awalnya dapat mengkonfirmasi bahwa ini adalah kecelakaan (bukan disebabkan oleh kendaraan)," sambung pernyataan itu.

"Kami merasa sangat sedih atas kecelakaan ini dan ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada rekan kerja dan karyawan mitra kami yang kehilangan nyawa. Sebuah tim telah dibentuk untuk membantu keluarga," demikian pernyataan perusahaan seperti dilansir dari Washington Examiner, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Viral! Pasangan Lesbian Ini Gusar setelah Tahu Mereka Kemungkinan Satu Ayah

Menurut CNN pernyataan perusahaan tentang kecelakaan itu telah dilihat sebanyak 78 juta viewers dan mendapatkan 1.700 komentar di media sosial. Video menunjukkan petugas penyelamat dengan pakaian oranye berusaha menyelamatkan penumpang di dalam mobil, yang berada di sisinya.

Salah satu mobil NIO dikaitkan dengan setidaknya satu kematian sebelumnya. Tahun lalu seorang pria meninggal di NIO ES8 saat menggunakan salah satu fitur mengemudi otomatis mobil, menurut CNBC.

Mobil-mobil China dianggap sebagai salah satu pesaing Tesla yang paling serius. Perusahaan China mengirimkan 91.429 kendaraan tahun lalu, naik 109% dari tahun 2020, menurut outlet tersebut. Dari Januari hingga Mei tahun ini, perusahaan mobil China mengirimkan 37.866 unit, meningkat 12%.

Baca juga: Seluruh Keluarga Sakit, Pria Arab Saudi Tuduh TKW Indonesia Lakukan Sihir

(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1406 seconds (10.101#12.26)