Agama Warga Negara Thailand dan Persentasenya

Kamis, 23 Juni 2022 - 05:30 WIB
loading...
Agama Warga Negara Thailand dan Persentasenya
Patung Buddha raksasa di kuil Wat Paknam Phasi Charoen terlihat di ujung jalan di Bangkok, Thailand. Foto/REUTERS/Jorge Silva
A A A
BANGKOK - Thailand merupakan negara di Asia Tenggara yang menjadi destinasi wisata pelancong mancanegara. Banyak tempat wisata yang dimiliki Thailand.

Sebut saja, Phuket, Krabi, serta objek wisata The Grand Palace dan Wat Arun. Penduduk negara ini pun terkenal sangat ramah dan hangat menyambut para turis.

Dilihat dari demografinya, Thailand memiliki jumlah penduduk hingga 70 juta jiwa per Juni 2022. Data ini disebutkan Worldometers, hasil elaborasi data terkini dari PBB.

Baca juga: KBRI Sebut Sejauh Ini Tak Ada WNI Jadi Korban Gempa Afghanistan

Selain penduduk asli, populasi Thailand terdiri dari berbagai etnis, seperti China, Melayu, Kamboja, Vietnam, dan India.

Sebanyak 94,6% masyarakat Thailand menganut agama Buddha, 4,3% beragama Islam, dan 1% lainnya menganut agama Kristen.



Baca juga: Tak Ada Lawan, Nenek 105 Tahun Pecahkan Rekor Baru Lari 100 Meter

Meskipun Buddha menjadi agama dominan di Thailand, namun kebebasan berekspresi dan demokrasi tetap berjalan lancar di negeri ini.

Bahkan, perlindungan hukum dilakukan menyeluruh tanpa pandang bulu. Selain itu, ada pula masyarakat Thailand yang tidak memiliki kepercayaan, dengan jumlah di bawah 1% dari populasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1569 seconds (11.210#12.26)