Putra Mahkota Arab Saudi Tiba di Turki, Kasus Khashoggi Ditutup?

Kamis, 23 Juni 2022 - 00:01 WIB
loading...
Putra Mahkota Arab Saudi Tiba di Turki, Kasus Khashoggi Ditutup?
Presiden Turki Tayyip Erdogan menyambut Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Istana Kepresidenan di Ankara, Turki, 22 Juni 2022. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) tiba di Turki pada Rabu (22/6/2022) di perhentian terakhir tur regionalnya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyambut putra mahkota setibanya di Kompleks Kepresidenan di Ankara, dan upacara resepsi resmi diadakan untuk menghormatinya.

Sebelumnya pada Rabu, Pangeran Mohammed meninggalkan Yordania setelah kunjungan ke negara itu dia bertemu Raja Abdullah.

Baca juga: Tak Ada Lawan, Nenek 105 Tahun Pecahkan Rekor Baru Lari 100 Meter

Pada keberangkatannya, Raja Abdullah mengatakan Pangeran Mohammed telah menghormati Yordania dengan kunjungannya dan Arab Saudi akan tetap mendukung dunia Arab dan Muslim.

Mohammed bin Salman secara luas dianggap sebagai penguasa de facto kerajaan. Dia akan melakukan pembicaraan dengan Erdogan dalam pertemuan kedua keduanya tahun ini setelah jeda sejak pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi di Istanbul pada 2018.



Baca juga: Korban Jiwa Gempa Bumi Afghanistan Tembus 1.000 Orang, 1.500 Terluka

“Ankara mengharapkan normalisasi penuh dan pemulihan periode sebelum krisis. Era baru akan dimulai,” ungkap seorang pejabat senior Turki kepada Reuters dengan syarat anonim.

Jamal Khashoggi dibunuh tim pembunuh Saudi di konsulat kerajaan di Istanbul. Ankara marah dengan fakta bahwa Turki secara tidak langsung terseret ke dalam kejahatan, yang oleh pejabat Turki disalahkan pada kepemimpinan senior Arab Saudi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1222 seconds (10.177#12.26)