Serang Pabrik Kapal, Rusia Klaim Tewaskan 500 Tentara Ukraina

Rabu, 22 Juni 2022 - 21:47 WIB
loading...
Serang Pabrik Kapal, Rusia Klaim Tewaskan 500 Tentara Ukraina
Rusia klaim tewaskan 500 tentara Ukraina setelah menyerang sebuah pabrik kapal. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Serangan Rusia pada hari Selasa terhadap pabrik pembuatan kapal di pelabuhan Nikolaev Ukraina menewaskan sebanyak 500 tentara. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan Rusia selama konferensi pers harian pada Rabu (22/6/2022).

"Pasukan itu milik Brigade Mekanik ke-59 Angkatan Darat Ukraina," kata laporan itu, yang diyakini berlindung di Galangan Kapal Okean seperti dikutip dari Russia Today.

Fasilitas ini terletak di bagian selatan kota Ukraina yang berdiri di atas sungai besar sekitar 60 kilometer ke daratan dari Laut Hitam.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Angkatan Udaranya telah menggunakan senjata presisi untuk menyerang bengkel pabrik, membunuh anggota militer Ukraina dan menghancurkan senjata serta kendaraan militer.



Sumber-sumber Ukraina melaporkan beberapa serangan rudal jelajah Rusia yang menargetkan Nikolaev pada hari Selasa kemarin.

"Serangan ini menyebabkan kerusakan infrastruktur pelabuhan, bangunan industri dan jaringan listrik, dan menghancurkan beberapa truk," kata militer Ukraina.

Dalam briefing tersebut, Rusia juga mengklaim telah menghancurkan Brigade Infanteri Bermotor ke-57. Laporan tersebut mengklaim bahwa unit Ukraina kehilangan lebih dari 60% kekuatannya selama pertempuran untuk wilayah yang diklaim oleh Republik Rakyat Lugansk yang bersekutu dengan Moskow.

"Brigade itu melarikan diri dari posisinya dengan melanggar perintah dari komandonya untuk bertahan," kata militer Rusia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)