Warga AS Kembali Tewas dalam Pertempuran di Ukraina

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:51 WIB
loading...
Warga AS Kembali Tewas dalam Pertempuran di Ukraina
Seorang warga AS kembali tewas dalam pertempuran di Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi seorang warga Amerika tewas dalam pertempuran di Ukraina . Ini adalah warga AS kedua yang tewas dalam pertempuran melawan invasi Rusia di Ukraina.

Stephen Zabielski (52) tewas dalam pertempuran pada 15 Mei. Kabar itu pertama kali diterbitkan oleh surat kabar New York bagian utara, The Recorder, pada 1 Juni lalu.

Rolling Stone, mengutip sumber, melaporkan pria yang berasal dari New York itu tewas setelah menginjak ranjau darat. Dia meninggalkan seorang istri, lima anak tiri, dan seorang cucu.

Zabielski bekerja dengan sekelompok sukarelawan barat, yang tergabung dalam tentara Ukraina.

"Dia bertugas bersama 13 pria berbahasa Inggris dalam regu tempur yang disebut Wolverines," kata Tristan Nettles, seorang veteran Korps Marinir, yang mengatakan bahwa dia bersama Zabielski ketika dia terbunuh seperti dilansir dari Independent, Selasa (21/6/2022).



"Setiap anggota grup melakukan tur di Irak," katanya kepada Rolling Stone.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa pemerintah telah menghubungi keluarganya dan memberikan semua bantuan konsuler yang dimungkinkan.

Juru bicara itu juga mengulangi sikap pemerintahan Biden yang memperingatkan warga Amerika agar tidak bepergian ke Ukraina karena konflik, dan potensi tentara Rusia untuk menargetkan mereka. Ia juga menambahkan bahwa setiap warga negara AS di Ukraina harus segera pergi.

Berita kematian Zabielski muncul setelah beberapa kombatan Amerika hilang di Ukraina, dan satu dipastikan tewas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)