Daftar Senjata Canggih Rusia vs Senjata Ukraina Sokongan NATO

Senin, 20 Juni 2022 - 13:40 WIB
loading...
A A A
Itu menyala terang ketika terkena udara dan menghasilkan asap dalam jumlah besar. Fosfor digunakan untuk menandai target musuh dan menghasilkan tabir asap untuk menyembunyikan pergerakan pasukan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada Maret lalu bahwa bom fosfor digunakan oleh militer Rusia, menyebakan luka bakar yang serius pada target.

3. Rudal Hipersonik Kinzhal

Ini adalah rudal hipersonik pertama yang digunakan oleh Rusia dalam perang di Ukraina. Kinzhal, bahasa Rusia yang berarti "belati", diluncurkan dari udara, oleh pesawat tempur yang diduga kuat MiG-31.

Baca juga: Ukraina Hancurkan Kapal Rusia dengan Rudal Canggih AS, Rilis Bukti Video

Rudal hipersonik dapat melakukan perjalanan lebih dari lima kali kecepatan suara, atau Mach 5. Menurut militer Rusia, Kinzhal memiliki jangkauan 2.000 kilometer. Panjang rudal adalah 8 meter.

Militer Rusia telah mengonfirmasi penggunaan senjata canggih ini dalam perangnya di Ukraina. Amerika Serikat, sebagai sekutu Ukraina, juga memberikan konfirmasi soal penggunaan senjata tersebut.

4. Rudal Balistik 9K720 Iskander

Rudal balistik jarak pendek (SRBM) ini memimpin serangan Rusia di Ukraina. Iskander memiliki presisi untuk mencapai target 500 kilometer jauhnya.

Rudal ini telah menghancurkan rumah, rumah sakit dan sekolah di banyak kota di Ukraina. Iskander menjadi senjata serbaguna yang tersedia dalam berbagai versi—penghancur bunker, submunisi pintar, termobarik, dan bahkan EMP.

5. Bom 'Vakum'
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1632 seconds (10.101#12.26)