Kembali Kunjungi Garis Depan, Zelensky: Kami Pasti Akan Menang!

Minggu, 19 Juni 2022 - 01:30 WIB
loading...
Kembali Kunjungi Garis Depan, Zelensky: Kami Pasti Akan Menang!
Kembali Kunjungi Garis Depan, Zelensky: Kami Pasti Akan Menang!. FOTO/Reuters
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kembali melakukan kunjungan ke pasukan di garis depan pertempuran pasukan Ukraina melawan Rusia , Sabtu (18/6/2022). Ia memuji tentara yang berada di garis depan dan menyebutnya sebagai pemberani serta pekerja keras.

Dalam kunjungan itu, Zelensky juga bersumpah bahwa negaranya akan menang. Sebuah video yang diposting ke akun Telegram resmi Zelensky menunjukkan dirinya dengan kaus khas khaki, membagikan medali dan berpose untuk selfie dengan pasukan Ukraina.



Lokasi yang dikunjungi Zelensky tampaknya merupakan tempat perlindungan bawah tanah di wilayah Mykolaiv selatan. Kantor Kepresidenan Ukraina tidak mengatakan kapan Zelensky melakukan perjalanan terakhirnya untuk melihat pasukan.

"Pria dan wanita pemberani kami. Masing-masing dari mereka bekerja keras," kata Zelenskyy dalam video tersebut. "Kami pasti akan bertahan! Kami pasti akan menang!", lanjutnya, seperti dikutip dari Reuters.

Zelensky menghabiskan sebagian besar waktunya tetap berada di Kiev sejak Rusia menginvasi negara itu pada 24 Februari. Namun dalam beberapa pekan terakhir, ia telah melakukan kunjungan mendadak ke kota timur laut Kharkiv, tempat sebelumnya terjadi pertempuran sengit. Ia juga tercatat datang ke dua kota timur yang dekat dengan tempat pertempuran sedang berlangsung. berjuang.



Ada juga pertempuran di tepi timur dan selatan wilayah Mykolaiv di Ukraina selatan. Kantor Zelensky mengatakan, presiden juga mengunjungi ibukota regional Mykolaiv dan memeriksa gedung administrasinya yang hancur, di mana 37 orang tewas pada akhir Maret ketika sebuah rudal meledak di gedung itu. Pasukan Rusia mencapai pinggiran Mykolaiv pada awal Maret tetapi berhasil dihalau kembali.

“Zelensky mengunjungi sebuah rumah sakit di Mykolaiv dan memberikan penghargaan atas keberanian kepada Walikota Oleksandr Senkevych dan Gubernur Vitaliy Kim atas pekerjaan mereka selama empat bulan invasi Rusia,” kata kantornya dalam pernyataan terpisah.



Kantornya menggarisbawahi pentingnya strategis wilayah tersebut, yang berbatasan dengan wilayah Kherson yang diduduki Rusia. "Wilayah Mykolaiv adalah jembatan untuk pembebasan wilayah Kherson, yang merupakan tujuan bagi kita semua," kata Kepala Staf Andriy Yermak di Telegram.

Kantornya kemudian mengatakan, Zelensky juga telah mengunjungi posisi Garda Nasional di wilayah Odesa, di mana dia berterima kasih kepada pasukan atas layanan mereka, dengan mengatakan "Selama Anda hidup, ada tembok Ukraina yang kuat yang melindungi negara kita."
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)