Berpakaian Rompi Anti Peluru, Seekor Monyet Mati Saat Polisi Baku Tembak dengan Kartel

Sabtu, 18 Juni 2022 - 16:26 WIB
loading...
Berpakaian Rompi Anti Peluru, Seekor Monyet Mati Saat Polisi Baku Tembak dengan Kartel
Seekor monyet mengenakan rompi anti peluru mati dalam baku tembak polisi dengan kartel. Foto/Sputnik
A A A
MEXICO CITY - Sedikitnya 10 tersangka kriminal di Texcaltitlan, Meksiko ditembak mati sementara sepuluh lainnya ditangkap polisi . Menurut Kantor Kejaksaan Agung negara bagian (FGJ), sebuah "kelompok bersenjata berat" menyerang petugas keamanan selama operasi di 60 mil barat daya Mexico City.

Petugas dari kantor FGJ dan Garda Nasional menembak mati tersangka anggota kartel La Familia Michoacana Meksiko saat mengejar pemimpin kartel tersebut.

"Petugas merespons dengan kekuatan yang sah," kata FGJ, ketika anggota kartel bersenjata lengkap menyerang mereka di jalan raya Toluca-Texcaltitlan seperti dilansir dari Sputnik, Sabtu (18/6/2022).

Tiga dari sepuluh penjahat yang ditahan menerima perawatan medis setelah mengalami luka-luka selama baku tembak. Seorang lagi meninggal karena cedera kemudian di rumah sakit. Dari mereka yang ditahan. sedikitnya tiga orang perempuan dan satu orang anak yang berusia kurang dari 15 tahun.



Satu korban tak terduga adalah monyet peliharaan yang mengenakan rompi antipeluru dan jaket kamuflase. Monyet itu ditemukan tewas dengan tangan melingkari pemiliknya yang berusia 20-an tahun yang juga tewas dalam baku tembak.

Monyet jenis monyet laba-laba itu juga memakai popok.

Gambar-gambar monyet "pembunuh bayaran" itu beredar secara online, dengan banyak anggota masyarakat yang percaya bahwa foto-foto itu palsu. Namun itu adalah nyata dan pihak kepolisian telah mengkonfirmasi.

Monyet itu kemungkinan besar diperdagangkan oleh geng narkoba, mengingat itu jenisnya diklasifikasikan sebagai terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN).

Bangkai monyet itu akan menjalani nekropsi (otopsi untuk hewan) oleh dokter hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan dan Zooteknik Universitas Otonom Negara Bagian Meksiko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)