Kebakaran Landa Kompleks Petrokimia Shanghai, 1 Tewas

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:56 WIB
loading...
Kebakaran Landa Kompleks Petrokimia Shanghai, 1 Tewas
Kebakaran landa komplek pabrik petrokimia Shanghai, China menewaskan 1 orang. Foto/CNN
A A A
BEIJING - Media pemerintah China melaporkan setidaknya satu orang tewas setelah kebakaran terjadi di kompleks petrokimia di Shanghai pada Sabtu (18/6/2022).

"Kebakaran terjadi di area pabrik etilen glikol di kompleks petrokimia Sinopec sekitar pukul 4 pagi di distrik kota Jinshan," kata perusahaan di akun resmi Weibo-nya seperti dikutip dari CNN.

Menurut pemadam kebakaran Shanghai, tim penyelamat dari distrik Jinshan dan Fengxian, dan kawasan industri kimia kota, dikirim ke tempat kejadian.



"Operasi penyelamatan sedang berlangsung," tambahnya.

Sekitar pukul 9 pagi waktu setempat, perusahaan tersebut mengatakan bahwa api telah berhasil “dikendalikan.”

Dalam sebuah video yang diposting oleh warga Shanghai di media sosial dan ditinjau oleh CNN, setidaknya satu ledakan terjadi di pabrik petrokimia saat api membubung.



China telah menyaksikan serentetan kecelakaan industri dalam beberapa tahun terakhir yang telah menewaskan banyak orang, meningkatkan kekhawatiran tentang keselamatan publik.

Pada 2015, setidaknya 173 orang tewas setelah serangkaian ledakan di gudang bahan kimia di kota pelabuhan utara Tianjin.

Oktober lalu, sedikitnya tiga orang tewas dan lebih dari 30 orang terluka dalam ledakan dahsyat di sebuah restoran di timur laut kota Shenyang. Ledakan gas terjadi di sebuah bangunan perumahan dan komersial serba guna.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)