Brutalnya Polisi India Pukuli Sekelompok Muslim di Tahanan, Politisi BJP Senang

Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:24 WIB
loading...
Brutalnya Polisi India Pukuli Sekelompok Muslim di Tahanan, Politisi BJP Senang
Petugas polisi India memukuli sekelompok Muslim secara brutal di dalam tahanan. Mereka yang dipukuli diduga bagian dari demonstran yang memprotes penghinaan Nabi Muhammad. Foto/BBC
A A A
NEW DELHI - Sebuah video menunjukkan polisi India secara brutal memukuli sekelompok Muslim di dalam tahanan. Video itu menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang politisi Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa di negara tersebut.

Politisi tersebut, yang oleh BBC tak diidentifikasi, senang dengan kebrutalan petugas polisi. Dia menyebut tindakan polisi itu sebagai "hadiah" untuk para pria Muslim.

Belum ada tindakan yang diambil terhadap petugas polisi yang terlibat.

Keluarga dari mereka yang dipukuli mengatakan orang-orang yang mereka cintai tidak bersalah dan harus dibebaskan.

"Ini saudara saya, mereka sering memukulinya, dia banyak berteriak," kata Zeba, wanita berkerudung yang menangis, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Rumah Muslim India Dibuldoser, Ribuan Orang Turun ke Jalan

Tangan Zeba gemetar saat dia memegang ponselnya untuk menonton video mengerikan dari adiknya, Saif, yang dipukuli polisi.

"Saya bahkan tidak bisa melihat ini, dia dipukul sangat parah," katanya, saat dia dihibur oleh kerabat di rumahnya di kota Saharanpur, India utara.

Rekaman video yang menyedihkan itu menunjukkan dua polisi India membidik sekelompok pria Muslim yang ditahan, termasuk saudara laki-laki Zeba.

Petugas polisi terlihat mengayunkan benda mirip tongkat baseball ke kaki dan tubuh para pria yang ditahan. Bunyi pukulan terdenger keras saat setiap tongkat mendarat di tubuh mereka dan diselingi oleh jeritan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1201 seconds (10.55#12.26)