Kremlin: Barat Belum Hadapi yang Terburuk dalam Menghadapi Rusia

Jum'at, 17 Juni 2022 - 22:45 WIB
loading...
Kremlin: Barat Belum Hadapi yang Terburuk dalam Menghadapi Rusia
Harga bahan bakar minyak terbaru di San Diego, California, AS, 28 Februari 2022. Foto/REUTERS/Mike Blake
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyatakan Amerika Serikat (AS) mengambil langkah bermusuhan terhadap Rusia yang lebih buruk daripada selama Perang Dingin.

Namun, menurut Peskov, Washington melukai dirinya sendiri dalam proses tersebut dan pada akhirnya harus mengakui kepentingan sah Moskow.

Pernyataan itu diungkapkan selama wawancara dengan media Rusia pada Kamis (16/6/2022).



“Kami bahkan tidak mendekati puncak krisis,” ujar Peskov kepada kantor berita RIA Novosti, menjelaskan kerusakan ekonomi yang berasal dari konfrontasi Barat versus Rusia.



Dia menambahkan, “Atau lebih tepatnya mereka belum. Kami berada dalam kondisi yang lebih stabil berkat langkah-langkah makroekonomi yang diambil pemerintah (Rusia).”

Peskov percaya jumlah tekanan saat ini terhadap Rusia belum pernah terjadi sebelumnya. Tidak ada hal semacam itu yang dilakukan "bahkan selama Perang Dingin" atau ke negara lain mana pun di Bumi, katanya.

Menurut dia, AS dan sekutunya berusaha untuk "mencekik" Rusia dengan pembatasan mereka.

“Sanksi anti-Rusia jelas menciptakan masalah bagi kami, tetapi dalam jangka panjang mereka akan menyebabkan masalah yang sama seriusnya bagi negara-negara yang mengadopsi sanksi itu,” prediksi dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)