Putin Sebut Tatanan Dunia Sebelumnya Tak Akan Kembali setelah Perang Ukraina

Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:59 WIB
loading...
Putin Sebut Tatanan Dunia Sebelumnya Tak Akan Kembali setelah Perang Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan tatanan dunia sebelumnya tidak akan kembali setelah perang Ukraina. Foto/REUTERS/Maxim Shemetov
A A A
ST PETERSBURG - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan mereka yang percaya bahwa tatanan dunia akan kembali seperti semula sebelum pecahnya perang di Ukraina adalah salah.

“Adalah kesalahan untuk bersugesti bahwa masa-masa perubahan yang bergejolak dapat ditunggu dan semuanya akan kembali normal; bahwa semuanya akan seperti apa adanya. Tidak akan," tegas Putin dalam pidatonya di Forum Ekonomi Internasional St Petersburg (SPIEF) pada hari Jumat (17/6/2022).

"Perubahan yang dialami dunia saat ini bersifat fundamental, radikal, dan tidak dapat diubah," lanjut Putin, seperti dilansir Russia Today.



"Namun, elite penguasa di beberapa negara Barat menolak untuk memperhatikan perubahan yang jelas ini dan memilih untuk berpegang teguh pada bayang-bayang masa lalu."

“Misalnya, mereka percaya bahwa dominasi Barat dalam politik dan ekonomi global adalah nilai yang konstan dan abadi,” kata Putin. "Tapi tidak ada yang abadi."
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)