Pasukan Israel Tembaki Mobil Warga Palestina di Tepi Barat, 3 Orang Tewas

Jum'at, 17 Juni 2022 - 11:47 WIB
loading...
Pasukan Israel Tembaki Mobil Warga Palestina di Tepi Barat, 3 Orang Tewas
Pasukan Israel Tembaki Mobil Warga Palestina di Tepi Barat, 3 Orang Tewas. FOTO/Reuters
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel menembak mati tiga warga Palestina dan melukai delapan lainnya pada Jumat (17/6/2022) pagi selama operasi militer di Tepi Barat yang diduduki. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Palestina.

Kementerian tidak mengatakan bagaimana korban tewas. Namun, media Palestina mengutip para saksi melaporkan, pasukan Israel menembaki sebuah mobil di kota Jenin di Tepi Barat utara dan menewaskan tiga penumpang.



Seperti dilaporkan Reuters, baku tembak keras terdengar dalam video yang beredar di media sosial, sebelum insiden yang melibatkan mobil tersebut. Setelah itu, rekaman di media sosial menunjukkan kendaraan penuh peluru dengan noda darah dan warga memeriksanya.

Tidak ada komentar langsung dari militer Israel, yang sering melakukan serangan semalam di bagian Tepi Barat yang dikuasai Palestina untuk menangkap tersangka dan buronan militan Palestina.

Sebagian besar serangan penangkapan terjadi di Jenin, kota kelahiran beberapa penyerang Palestina yang mengambil bagian dalam serangkaian serangan baru-baru ini yang menewaskan sedikitnya 19 warga Israel.



Ratusan warga yang marah berkumpul di luar rumah sakit Jenin, meneriakkan slogan-slogan "Tuhan Maha Besar" dan menyerukan balas dendam, sebelum membawa tiga mayat di atas tandu dan berjalan melalui kota dalam protes spontan.

Belakangan ini aksi kekeresan pasukan Israel terhadap warga sipil Palestina terus meningkat. Hampir setiap hari dilaporkan jatuh korban jiwa di pihak Palestina akibat kekesasan pasukan Israel, baik di Tepi Barat maupun Jalur Gaza.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)