5 Negara Islam Marah dengan Politisi India yang Menghina Nabi Muhammad SAW

Senin, 06 Juni 2022 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Islamabad pada hari Minggu mengecam politisi BJP, partai berkuasa di India, karena melontarkan pernyataan yang menghina terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Saya mengutuk dengan kata-kata sekuat mungkin komentar menyakitkan dari pemimpin BJP India tentang Nabi kita tercinta (SAW),” tulis Perdana Menteri Shehbaz Sharif di akun Twitter resminya.

"[Pakistan] telah mengatakan berulang kali India di bawah Modi menginjak-injak kebebasan beragama dan menganiaya Muslim. Dunia harus memperhatikan dan menegur India dengan keras," lanjut PM Sharif.

Dalam sebuah debat yang disiarkan stasiun televisi Indian Times Now pada tanggal 26 Mei, Sharma diduga mengolok-olok Al-Qur'an, yang menurutnya telah mengatakan bahwa "Bumi itu datar".

Dia juga membuat pernyataan tentang Nabi Muhammad SAW yang telah memicu kemarahan besar-besaran di kalangan umat Muslim India.

“Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia enam tahun dan kemudian berhubungan seks dengannya pada usia sembilan tahun,” kata Sharma dalam video tersebut.

Video itu telah dihapus oleh stasiun televisi yang bersangkutan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)