Presiden Joe Biden Dievakuasi karena Ada Pesawat Terbang di Atas Rumahnya

Minggu, 05 Juni 2022 - 04:05 WIB
loading...
Presiden Joe Biden Dievakuasi karena Ada Pesawat Terbang di Atas Rumahnya
Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden. Mereka dievakuasi agen Secret Service ke tempat aman setelah sebuah pesawat pribadi terbang di atas kediaman mereka. Foto/REUTERS
A A A
REHOBOTH BEACH - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jil Biden dievakuasi. Musababnya, ada pesawat pribadi yang menerobos ruang udara tepat di atas rumah pantai sang presiden, Sabtu.

Gedung Putih mengatakan insiden itu merupakan ketidaksengajaan dan bukan serangan. Kendati demikian, manuver pesawat itu telah mendorong para agen Secret Service bergegas mengevakuasi Presiden dan Ibu Negara ke lokasi yang aman.

"Presiden dan Ibu Negara aman dan tidak ada serangan," kata seorang pejabat Gedung Putih tentang insiden di Rehoboth Beach, Delaware, yang berjarak sekitar 200 km (120 mil) timur Washington, seperti dilansir AFP, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Cerita Terbongkarnya Putra Presiden Joe Biden Selingkuh dengan Iparnya

Pejabat itu menambahkan Biden dan Ibu Negara Jill Biden sudah kembali ke kediaman mereka tak lama setelah dievakuasi.

Pihak Secret Service mengatakan pesawat itu secara keliru memasuki area aman dan segera dikawal keluar menjauh dari ruang udara di sekitar kediaman presiden.

"Di antara kesalahan lainnya, pilot itu tidak berada di saluran radio yang tepat dan tidak mengikuti panduan penerbangan yang diterbitkan," kata juru bicara Secret Service Anthony Guglielmi.

"Secret Service Amerika Serikat akan menanyai pilot," imbuh dia.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1398 seconds (10.177#12.26)