Kereta Tergelincir di Jerman Selatan, 4 Tewas dan 30 Terluka

Sabtu, 04 Juni 2022 - 18:40 WIB
loading...
Kereta Tergelincir di Jerman Selatan, 4 Tewas dan 30 Terluka
Kereta Tergelincir di Jerman Selatan, 4 Tewas dan 30 Terluka. FOTO/Reutrs
A A A
BERLIN - Empat orang tewas dan 30 lainnya cedera ketika kereta regional yang sibuk tergelincir di dekat resort ski populer dan tujuan hiking di Jerman selatan pada Jumat (3/6/2022).

Seperti dilaporkan Reuters, 15 dari yang terluka menerima perawatan di rumah sakit, kata seorang juru bicara polisi. Ia menambahkan bahwa 60 orang berada di dalam kereta pada saat kecelakaan itu, yang terjadi di utara Garmisch-Partenkirchen di Bavaria.



“Jaksa dan polisi telah meluncurkan penyelidikan atas penyebab kecelakaan itu,” kata pejabat tersebut. Tidak ada informasi yang diberikan tentang identitas korban tewas atau apakah masinis termasuk di antara korban.

Seorang juru bicara di kantor distrik Garmisch-Partenkirchen sebelumnya telah melaporkan bahwa 60 orang terluka dalam kecelakaan itu.

“Ada banyak siswa sekolah di dalam kereta,” surat kabar regional Muenchener Merkur melaporkan, mengutip surat kabar lokal Garmisch-Partenkirchen Tagblatt.



Gambar-gambar di media sosial menunjukkan gerbong-gerbong kereta regional bertingkat yang terjebak di antara cabang-cabang pohon dan terguling di tanggul, serta orang-orang yang dibawa dengan tandu dan berdiri di atas rel.

Operasi layanan darurat besar masih berlangsung, kata polisi. Dan, jalur kereta api ditutup sepenuhnya. Kereta regional telah melihat jumlah penumpang yang lebih tinggi sejak 1 Juni, ketika tiket murah yang memungkinkan perjalanan ke seluruh Jerman mulai berlaku.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)