Pantai yang Jadi Surganya Kaum LGBT Ini Hancur Diterjang Badai

Sabtu, 04 Juni 2022 - 04:49 WIB
loading...
Pantai yang Jadi Surganya Kaum LGBT Ini Hancur Diterjang Badai
Pantai Zipolite di Meksiko yang dikenal sebagai surganya kaum LGBT telah hancur diterjang Badai Agatha awal pekan ini. Foto/REUTERS/Jose de Jesus Cortes
A A A
MEXICO CITY - Sebuah kawasan pantai wisata di Meksiko yang dikenal sebagai surga untuk komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) , hancur diterjang Badai Agatha awal pekan ini. Komunitas tersebut, bersama penduduk setempat, menggalang dana untuk membantu tempat wisata itu bangkit kembali.

Pantai Zipolite, yang terletak di kawasan Pasifik selatan yang mempesona di negara bagian Oaxaca, Meksiko, berada tepat di jalur hantaman badai pada hari Senin.

Badai yang melanda sekitar enam mil (10 kilometer) barat kota itu tercatat sebagai badai Kategori 2. Hantamannya menghancurkan banyak bangunan dan memenuhi pantai dengan puing-puing.

Pada Kamis sore, kampanye penggalangan dana GoFundMe telah mengumpulkan lebih dari USD21.000. "Akan digunakan untuk rekonstruksi surga ini," bunyi keterangan di halaman GoFundMe, seperti dikutip Reuters, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Dokter Ini Orang Qatar Pertama yang Secara Terbuka Mengaku Gay

Zipolite Diverso, sekelompok lebih dari 30 usaha kecil yang dimiliki komunitas LGBT, mengorganisir penggalangan dana untuk memenuhi kebutuhan mendesak seperti makanan dan air dan untuk membantu masyarakat bangkit kembali dalam beberapa bulan mendatang.

"Tak satu pun dari kami mengharapkan tanggapan sebesar itu," kata Ricky Castellanos, salah satu penyelenggara penggalangan dana dan pemilik tempat tidur dan sarapan yang rusak akibat badai.

Castellanos mengatakan sumbangan tersebut dapat membantu memberikan layanan berkelanjutan kepada orang-orang yang tidak dapat segera bangkit kembali.

Kelompok itu menaikkan target penggalangan dananya menjadi USD50.000 dari USD10.000, dengan mengatakan di situsnya kerusakannya sangat besar.

"Terima kasih untuk semua, Zipolite akan kembali, dan lebih kuat," imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2045 seconds (10.55#12.26)