Toronto Kanada Kembali Buka Bisnis, Akhiri Lockdown Tiga Bulan

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:00 WIB
loading...
Toronto Kanada Kembali Buka Bisnis, Akhiri Lockdown Tiga Bulan
Pegawai di Zara memasang tulisan di kaca outlet di Toronto, Ontario, Kanada. Foto/REUTERS
A A A
TORONTO - Kota paling padat penduduk di Kanada, Toronto, mengizinkan bisnis kembali buka mulai Rabu (24/6), sama seperti wilayah lain di provinsi Ontario yang mengakhiri tiga bulan lockdown.

"Mal dan restoran di Toronto, serta Peel Region, akan membuka teras mereka," ungkap pernyataan pemerintah.

Ontario merupakan provinsi dengan populasi terbesar di Kanada yang mulai membuka lagi ekonominya bulan ini. Namun Toronto berada di daftar terakhir rencana pembukaan itu.

Gubernur Ontario Doug Ford menyatakan pemerintah akan terus memantau tren kesehatan dan berkonsultasi setiap hari dengan para pakar medis dan meminta warga tetap waspada.

"Ini dapat berubah dan menggigit kita di punggung dalam waktu cepat," papar Ford. (Baca Juga: Arab Saudi Larang Kedatangan Jamaah Haji dari Luar Negeri)

Pusat kota Toronto menjadi tempat bagi beberapa perbankan dan asuransi terbesar di Kanada. Banyak dari perusahaan mengizinkan pegawainya bekerja dari rumah hingga September, menurut Walikota Toronto John Tory bulan lalu. (Baca Juga: Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung)

Sejumlah provinsi di Kanada menerapkan lockdown pada Maret untuk mengatasi wabah virus corona yang telah menewaskan 8.430 orang di Kanada dan menginfeksi 101.337 orang menurut data terbaru pemerintah. Toronto mencatat ada lebih dari 1.000 kematian akibat corona. (Baca Juga: Jangan Jadikan Rapid Test Ladang Bisnis)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)