Ada-ada Saja, Wanita Ini Akan Nikahi Dirinya Sendiri dalam Pesta Pernikahan

Kamis, 02 Juni 2022 - 16:27 WIB
loading...
Ada-ada Saja, Wanita Ini Akan Nikahi Dirinya Sendiri dalam Pesta Pernikahan
Kshama Bindu (24), wanita India yang memilih untuk menikahi diri sendiri dalam pesta pernikahan. Pilihannya itu disebut sebagai sologami. Foto/Instagram/Kshamachy
A A A
NEW DELHI - Kisah hidup wanita India ini nyeleneh. Dia akan menggelar pesta pernikahan tanpa pasangan karena dia menikahi dirinya sendiri.

Bagi Kshama Bindu yang berusia 24 tahun, tempat pernikahannya sudah ditentukan dan begitu juga tanggalnya.

Sumpah telah ditulis untuk mengantisipasi hari-hari besar. Satu-satunya hal yang tak ada adalah pasangannya, tetapi itu tidak akan menjadi masalah karena Bindu, yang berasal dari Vadodara, Gujarat, siap untuk menikahi dirinya sendiri.

Pernikahan yang dijadwalkan pada 11 Juni nanti akan lengkap dengan semua ritual dan upacara, termasuk pheras dan penerapan sindoor.

Keputusan yang diplih Bindu, yakni self-marriage atau "sologami", merupakan yang pertama terjadi di Gujarat.



Bindu menggambarkan keputusannya sebagai tindakan mencintai diri sendiri. Berbicara kepada The Times Of India, Kamis (2/6/2022), dia berkata, "Saya tidak pernah ingin menikah. Tapi saya ingin menjadi pengantin. Jadi saya memutuskan untuk menikahi diri sendiri."

Dia mengaku sudah mencari referensi secara online tetapi gagal menemukan contoh sologami lainnya di negaranya. "Mungkin saya orang pertama yang memberi contoh cinta diri sendiri di negara kita," katanya.

Menyebutnya sebagai "tindakan penerimaan diri", calon pengantin ini mengatakan, "Pernikahan diri sendiri adalah komitmen untuk berada di sana untuk diri sendiri dan cinta tanpa syarat untuk diri sendiri. Orang menikah dengan seseorang yang mereka cintai. Saya mencintai diri saya sendiri dan karenanya pernikahan ini.”

Mengatasi mereka yang mungkin menyebut pernikahan diri sendiri sebagai tipu muslihat, Bindu menambahkan, "Apa yang sebenarnya saya coba gambarkan adalah bahwa wanita itu penting."

Bindu, yang bekerja di sebuah perusahaan swasta, juga mengatakan bahwa orang tuanya telah mendukung keputusannya.

Selain mengikuti semua ritual, pengantin wanita juga telah menulis lima sumpah untuk dirinya sendiri. Setelah upacara pernikahannya, Bindu juga akan pergi berbulan madu selama dua minggu di Goa.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)