Komite Islam-Kristen: Pawai Bendera Pemukim Yahudi Bisa Picu Perang Agama

Selasa, 31 Mei 2022 - 21:01 WIB
loading...
Komite Islam-Kristen: Pawai Bendera Pemukim Yahudi Bisa Picu Perang Agama
Pemukim Yahudi membawa bendera Israel saat berpawai di Kota Tua Yerusalem pada 29 Mei 2022. Foto/Ammar AwadREUTERS
A A A
YERUSALEM - Komite Islam-Kristen dalam Mendukung Yerusalem dan Tempat-Tempat Sucinya mengatakan berbagai pelanggaran yang "belum pernah terjadi sebelumnya" oleh pemukim Israel di Yerusalem membuka jalan bagi perang agama.

Peringatan itu diungkapkan Komite Islam-Kristen dan dilansir Quds Press pada Selasa (31/5/2022).

Dalam siaran pers, Komite Islam-Kristen menegaskan, "Izin yang dikeluarkan oleh otoritas pendudukan kepada para pemukim untuk menyerang Masjid Al Aqsa dan melakukan ritual Talmud mereka melanggar semua garis merah dan merusak perwalian Yordania."



Komite Islam-Kristen menunjukkan, pendudukan Israel bertujuan, melalui serangan ini, untuk mengubah status quo hukum dan sejarah serta memaksakan rencananya untuk partisi spasial (pemisahan ruang) dan temporal tempat suci Muslim.



"Apa yang terjadi di Yerusalem pada hari Minggu menegaskan kembali fakta bahwa kota itu menghadapi perang terbuka melawan segala sesuatu di kota itu untuk memaksakan kedaulatan Israel dengan paksa," tegas Komite Islam-Kristen.



"Pemerintah Israel telah menjadi entitas fasis yang menerapkan agenda para pemukim dan melindungi mereka saat mereka melakukan serangan agresif terhadap warga Palestina di Yerusalem dan tanah Palestina lainnya," papar Komite Islam-Kristen.

Komite itu menegaskan dalam siaran pers, "Pawai Bendera... tidak berarti bahwa Yerusalem berada di bawah kedaulatan Israel, tetapi membuktikan bahwa itu direbut oleh pendudukan militer."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)