Bawa 8.000 Liter Bahan Bakar, Superyacht Terbakar dan Tenggelam Saat Bersandar

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:07 WIB
loading...
Bawa 8.000 Liter Bahan Bakar, Superyacht Terbakar dan Tenggelam Saat Bersandar
Bawa 8.000 liter bahan bakar, kapal superyacht terbakar dan tenggelam saat bersandar. Foto/cryptomatters.net
A A A
LONDON - Sebuah kapal superyacht yang membawa sekitar 8.000 liter bahan bakar telah tenggelam setelah terbakar saat ditambatkan di sebuah marina di Torquay, Devon, Inggris .

Petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan kobaran api saat mengoyak kapal setinggi 85 kaki pada Sabtu pagi waktu setempat.

Devon and Somerset Fire and Rescue Service (DSFRS) mengatakan ada lima peralatan di lokasi kebakaran, dan kasusnya telah diserahkan ke Badan Lingkungan Hidup dan kepala pelabuhan.

Petugas mengevakuasi pantai dan jalan terdekat, dengan satu saksi menggambarkan api "seperti bola api".

Polisi mengatakan penyebab kebakaran saat ini sedang diperlakukan sebagai tidak dapat dijelaskan.

Baca juga: Iran Sita 2 Kapal Tanker Yunani, Athena Protes Pembajakan

"Sekitar pukul 6 sore, api padam dan kru sedang bekerja untuk meredam dermaga," kata juru bicara DSFRS seperti dikutip dari Irish Examanier, Minggu (29/5/2022).

Rekaman dramatis yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam dan api menyelimuti kapal pesiar putih yang berlabuh.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan tetapi pelabuhan itu untuk sementara dihentikan, dengan kekhawatiran atas sejumlah besar bahan bakar diesel di kapal yang terbakar.

Seorang juru bicara DSFRS mengatakan sebelumnya kapal pesiar itu "mengandung sekitar 8.000 liter bahan bakar diesel" dan kru telah mengerahkan empat pemakai alat bantu pernapasan, satu jet busa udara terkompresi, dua jet 45mm, dua pompa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1537 seconds (11.97#12.26)