Armin Navabi Pendiri Republik Ateis, dari Muslim Taat yang Kemudian Anggap Tuhan Imajiner

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:10 WIB
loading...
Armin Navabi Pendiri Republik Ateis, dari Muslim Taat yang Kemudian Anggap Tuhan Imajiner
Armin Navabi, pendiri organisasi nirlaba Republik Ateis. Dia dulunya Muslim taat di Iran yang kemudian menganggap Tuhan itu imajiner. Foto/India Times
A A A
VANCOUVER - Pria kelahiran Iran ini bernama Armin Navabi. Dialah pendiri Atheist Republic ( Republik Ateis ), organisasi nirlaba yang berbasis di Kanada yang menawarkan komunitas bagi ateis di seluruh dunia untuk berbagi ide.

Semasa tinggal di Iran, dia merupakan Muslim yang taat dari komunitas Syiah. Seiring perkembangan waktu dan menjadi dewasa, Navabi memilih menjadi ateis.

Dia juga dikenal sebagai aktivis sekuler, penulis, podcaster dan vlogger. Mengutip laman Atheist Republic, Navabi saat ini tinggal di Vancouver, Kanada.

Atheist Republic yang dia dirikan pada tahun 2011 sebenarnya merupakan komunitas pemikiran bebas online.



Navabi juga dikenal sebagai penulis buku terlaris "Why There Is No God [Mengapa Tidak Ada Tuhan]" yang diterbitkan pada tahun 2014. Dia menjadi pembawa acara podcast "Secular Jihadists" bersama Ali A Rizvi, Yasmine Mohammad dan Faisal Saeed Al Mutar pada tahun 2017.

Navabi lahir lahir pada tahun 1983 dan dibesarkan sebagai seorang Muslim Syiah di Teheran, Republik Islam Iran.

Dia pindah sebentar ke Jerman pada tahun 1985 dan London pada tahun 1986, sebelum kembali ke Teheran pada tahun 1988.

Keluarganya liberal dan tidak terlalu taat tetapi di sekolah dia diajari untuk percaya pada neraka literal dan bahwa melakukan dosa terkecil sekalipun akan membawanya ke sana.

Navabi beralasan bahwa jika akhirat seharusnya berlangsung selamanya, maka ini harus menjadi prioritas utama setiap orang selama hidup mereka di Bumi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)