Jet F-18 AS Dipinjam untuk Film Top Gun Tom Cruise, Sejam Rp165,5 Juta

Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:34 WIB
loading...
Jet F-18 AS Dipinjam untuk Film Top Gun Tom Cruise, Sejam Rp165,5 Juta
Jet tempur F/A-18 Super Hornet Angkatan Laut AS dipakai untuk film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. Foto/Task and Purpose
A A A
WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) meminjamkan jet tempur F/A-18 Super Hornet untuk film "Top Gun" terbaru yang dibintangi Tom Cruise. Biayanya, USD11.374 atau lebih dari Rp165,5 juta per jam.

Bintang "Mission Impossible", yang terkenal karena melakukan aksinya sendiri, bersikeras bahwa semua aktor yang memerankan pilot dalam film "Top Gun: Maverick" yang telah lama tertunda terbang di salah satu jet tempur yang dibuat oleh Boeing Company tersebut.

Sehingga, kata Tom Cruise, mereka dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi, seperti menjadi pilot yang beroperasi di bawah tekanan gaya gravitasi yang sangat besar.

Baca juga: Ukraina Tunjukkan Serangan Dahsyatnya Serangan Rusia: Ini Perang Paling Mengerikan Abad 21

Tom Cruise (59), juga pernah menerbangkan jet tempur untuk film "Top Gun" sebelumnya, yang sukses besar pada 1986.

Aktor itu akhirnya menerbangkan lebih dari selusin serangan mendadak untuk film baru.

Namun, kepala kantor media Pentagon; Glen Roberts, mengatakan peraturan Pentagon melarang personel non-militer mengendalikan aset Departemen Pertahanan selain senjata ringan dalam skenario pelatihan.

Sebaliknya, para aktor mengendarai di belakang pilot F/A-18 setelah menyelesaikan pelatihan yang diperlukan tentang cara keluar dari pesawat dalam keadaan darurat dan cara bertahan hidup di laut.

Roberts mengatakan Angkatan Laut mengizinkan produksi untuk menggunakan pesawat, kapal induk dan pangkalan militer meskipun dia mengatakan pilot "Top Gun" yang sebenarnya bukanlah pelanggar aturan yang digambarkan dalam film, orang-orang yang "tidak akan pernah ada dalam penerbangan Angkatan Laut".

Sebaliknya, mereka kutu buku udara rajin yang bekerja keras selama berjam-jam di kelas dan berpartisipasi dalam penerbangan pelatihan intensif di Naval Air Station Fallon di Nevada.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1103 seconds (10.177#12.26)