Ukraina Tunjukkan Dahsyatnya Serangan Rusia: Ini Perang Paling Mengerikan Abad 21

Jum'at, 27 Mei 2022 - 09:46 WIB
loading...
Ukraina Tunjukkan Dahsyatnya Serangan Rusia: Ini Perang Paling Mengerikan Abad 21
Serangan roket besar-besaran oleh Rusia di Donetsk, Ukraina timur, Kamis (26/5/2022). Foto/Kementerian Pertahanan Ukraina
A A A
KIEV - Kementerian Pertahanan Ukraina telah merilis rekaman video pada hari Kamis yang menunjukkan efek menghancurkan dari serangan roket Rusia secara besar-besaran di Donetsk.

Video itu menunjukkan pemandangan udara dari serangkaian ledakan yang mengguncang pedesaan di wilayah Ukraina timur tersebut, mengirimkan gelombang kejut dan gumpalan asap mengepul ke langit.

"Seperti inilah perang terbesar dan paling mengerikan di abad ke-21," kata Kementerian Pertahanan Ukraina.

"Ukraina siap untuk menyerang balik," lanjut kementerian itu, seperti dikutip Fox News, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Rusia Tembakkan Rudal Balistik Iskander ke Langit Ukraina

Tetapi untuk melakukannya, lanjut kementerian itu, Ukraina membutuhkan sistem roket peluncuran ganda ala NATO.



Rekaman video itu diambil di dekat Novomykhailivka di wilayah Donetsk, Ukraina timur, yang menjadi fokus pertempuran tentara Presiden Rusia Vladimir Putin.

Rusia meluncurkan invasi pada 24 Februari dan telah memasuki hari ke-93 pada hari ini. Tak ada tanda-tanda kedua pihak akan mengakhir pertempuran.

Militer Kiev mengatakan pada Kamis dalam sebuah posting Facebook bahwa Rusia tidak berhenti melakukan operasi ofensif di Zona Operasional Timur dan terus meluncurkan rudal dan serangan udara pada fasilitas infrastruktur di Ukraina.

"Selama 24 jam terakhir, sepuluh serangan musuh berhasil dipukul mundur di Donetsk dan Luhansk, empat tank, dua sistem artileri, sebuah pengangkut personel lapis baja, sebuah mobil dan satu unit peralatan khusus dihancurkan," katanya.

"Unit pertahanan udara menghancurkan lima UAV Orlan-10."
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1691 seconds (11.252#12.26)