Memalukan dan Semrawut! Pentagon Pasang Bendera Ukraina secara Terbalik

Rabu, 25 Mei 2022 - 08:52 WIB
loading...
Memalukan dan Semrawut! Pentagon Pasang Bendera Ukraina secara Terbalik
Bendera Ukraina terpasang terbalik di belakang Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Pemimpin Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark Milley. Foto/twitter
A A A
WASHINGTON - Ketika Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin dan Pemimpin Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark Milley bertemu pada Senin dengan sekutu untuk mengumumkan pengiriman senjata baru ke Kiev, mereka duduk di depan empat bendera Ukraina yang dipasang terbalik.

Kesemrawutan itu bukan pertama kalinya bagi para politisi tingkat atas di Washington yang bingung tentang negara yang mereka dukung.



Austin dan Milley menjadi tuan rumah pertemuan virtual Grup Kontak Pertahanan Ukraina, panel yang terdiri dari 47 negara yang bersedia memasok senjata dan bantuan militer lainnya ke Kiev.

Ketika Austin menggambarkan upaya Amerika mengamankan sistem artileri dan amunisi yang sangat dibutuhkan, sistem pertahanan pantai, tank, dan kendaraan lapis baja lainnya untuk Kiev, pengamat segera menyadari ada sesuatu yang salah.



Di belakang Austin dan Milley, empat bendera Ukraina digantung terbalik, dengan warna kuning di bagian atas, bukan biru.



Agaknya itu pekerjaan staf Pentagon. Kesalahan itu bukan pertama kalinya bagi para pendukung Ukraina yang ceroboh dalam mengibarkan benderanya yang khas.

Kembali pada Maret, serikat pekerja terbesar di Amerika AFL-CIO mentweet gambar dewan eksekutifnya memegang poster bendera Ukraina terbalik yang bertuliskan “Berdiri dengan Ukraina.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)