Rezim Kim Jong-un Tembakkan 2 Rudal Balistik Pagi Ini

Rabu, 25 Mei 2022 - 05:34 WIB
loading...
Rezim Kim Jong-un Tembakkan 2 Rudal Balistik Pagi Ini
Militer rezim Kim Jong-un tembakkan dua rudal balistik Korea Utara ke arah laut pagi ini. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
SEOUL - Militer rezim Kim Jong-un menguji tembak dua rudal balistik Korea Utara (Korut) ke arah laut di pantai timur negara itu, Rabu (25/5/2022) dini hari.

Militer Korea Selatan (Korsel), yang memantau aktivitas militer Pyongyang, mengonfirmasi manuver misil tersebut.

Tembakan dua rudal balistik ini terjadi tiga hari setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk mempertimbangkan latihan militer yang diperluas untuk mencegah ancaman senjata nuklir Korea Utara selama kunjungan Presiden Joe Biden ke Seoul.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan dalam sebuah pernyataan, yang dilansir AP, bahwa dua rudal balistik ditembakkan ke arah perairan lepas pantai timur Korea Utara. Pernyataan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.



Manuver ini merupakan tembakan rudal yang ke-17 oleh Korea Utara sepanjang tahun ini.

Para ahli mengatakan uji tembak rudal Korea Utara bertujuan untuk memodernisasi persenjataan senjatanya dan untuk memberikan tekanan pada saingannya di tengah diplomasi nuklir yang sudah lama tidak aktif.

Kecepatan Korea Utara yang tidak biasa dalam uji coba senjata tahun ini termasuk uji coba pertama rudal balistik antarbenua sejak 2017 pada bulan Maret.

Para pejabat intelijen AS dan Korea Selatan menyatakan bahwa Korea Utara akan segera melakukan uji coba nuklir pertamanya dalam hampir lima tahun.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)