Moskow Terbitkan Daftar 963 Warga AS yang Dilarang Masuk ke Rusia

Minggu, 22 Mei 2022 - 01:23 WIB
loading...
Moskow Terbitkan Daftar 963 Warga AS yang Dilarang Masuk ke Rusia
Moskow Terbitkan Daftar 963 Warga AS yang Dilarang Masuk ke Rusia. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia telah merilis daftar pemberhentian nasional dari 963 warga Amerika Serikat (AS) yang dilarang datang ke Rusia. Langkah ini adalah tindakan pembalasan Rusia atas kebijakan AS sebelumnya.

“Dalam konteks tindakan pembalasan terhadap sanksi anti-Rusia yang terus menerus diberlakukan oleh Amerika Serikat dan sebagai tanggapan atas pertanyaan yang masuk tentang individu-individu dalam daftar pemberhentian nasional kami, Kementerian Luar Negeri Rusia menerbitkan daftar warga negara AS yang secara permanen dilarang masuk. memasuki Federasi Rusia," kata pernyataan yang diposting di situs web kementerian pada Sabtu (21/5/2022), seperti dikutip dari TASS.

Baca: Ukraina Perintahkan Tentaranya di Mariupol Menyerah, Rusia Menang

Tautan ke daftar dengan nama 963 individu dilampirkan pada dokumen. Di antara mereka adalah Presiden AS Joe Biden, Menteri Luar Negeri Antony Blinken, Direktur FBI Christopher Wray dan pejabat AS lainnya, yang larangan masuknya telah diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia sebelumnya.

"Kami menekankan bahwa tindakan permusuhan Washington, yang menjadi bumerang bagi AS, akan terus ditanggapi dengan cara yang sama," kata pernyataan Kementerian Luar Negeri Rusia.

Kementerian Luar Negeri Rusia juga menekankan bahwa sanksi balasan Rusia tidak disengaja dan ditujukan untuk "memaksa rezim AS yang berkuasa, yang berusaha untuk memaksakan 'tatanan dunia berbasis aturan' neokolonial di seluruh dunia, untuk mengubah perilakunya dengan mengakui realitas geopolitik baru."



Baca: TV Rusia: Invasi Ukraina Hanya Latihan untuk Perang Dunia

“Rusia tidak mencari konfrontasi dan tetap terbuka untuk jujur, dialog saling menghormati, membedakan orang-orang Amerika, yang selalu menikmati rasa hormat kami, dari otoritas AS, yang memicu Russophobia, dan mereka yang melayani mereka. Orang-orang inilah yang ditempatkan Rusia di 'daftar hitam'," lanjut pernyataan itu.

Moskow juga akan melarang masuk 26 warga negara Kanada, sebagai tanggapan atas langkah-langkah yang diumumkan negara itu sebelumnya. Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia, di antara penduduk Kanada yang masuk daftar hitam adalah pasangan dari Perdana Menteri Kanada dan komandan militer berpangkat tinggi.

"Menanggapi otoritas Kanada yang menyatakan putaran lain sanksi anti-Rusia, yang mencakup tidak hanya perwakilan dari administrasi negara, tetapi juga pejabat militer dan kalangan bisnis, serta kerabat dekat mereka, Rusia secara permanen menutup entri untuk analogi tersebut. kategori perwakilan Kanada," kata kementerian itu.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1644 seconds (11.252#12.26)