Presiden Israel Lakukan Kunjungan Belasungkawa ke Abu Dhabi

Selasa, 17 Mei 2022 - 01:00 WIB
loading...
Presiden Israel Lakukan Kunjungan Belasungkawa ke Abu Dhabi
Presiden Israel Lakukan Kunjungan Belasungkawa ke Abu Dhabi. FOTO/Presidents Office
A A A
ABU DHABI - Presiden Israel , Issac Herzog, tiba di Abu Dhabi, Minggu (15/5/2022) untuk memberikan penghormatan setelah wafatnya Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan.

Penguasa, yang telah berjuang melawan penyakit selama beberapa tahun dan telah lama berhenti terlibat dalam urusan sehari-hari Kerajaan, meninggal pada Jumat (14/5/2022), Kementerian Urusan Kepresidenan Abu Dhabi telah mengumumkan.

Baca: Islamis Maroko: Normalisasi dengan Israel adalah Pengkhianatan Terhadap Palestina

"Saya datang ke sini atas nama orang-orang Israel untuk menyampaikan belasungkawa saya kepada Anda, kepada keluarga Anda dan kepada orang-orang Emirat," kata Herzog kepada bin Zayed selama pertemuan mereka, menurut sebuah pernyataan dari kantornya.

"Saudaramu, Sheikh Khalifa, adalah pria yang luar biasa," katanya. "Kepemimpinannya yang berani berkontribusi besar untuk memajukan negaranya dan rakyatnya dan kemitraan yang terwujud dalam beberapa tahun terakhir antara negara kita," mengacu pada Kesepakatan Abraham 2020.

Seperti dilaporkan Middle East Monitor, Herzog juga menambahkan bahwa dia meninggalkan "warisan kemajuan dan perjuangan untuk perdamaian di Timur Tengah."



Baca: Israel Tak Akan Menerima Pembukaan Kembali Konsulat AS di Yerusalem

Pada September 2020, UEA dan Israel menandatangani kesepakatan yang disponsori AS untuk menormalkan hubungan mereka. Sejak itu, kedua negara telah bertukar kunjungan resmi oleh pejabat senior dan telah menandatangani puluhan perjanjian bilateral di berbagai bidang, termasuk investasi, layanan perbankan, dan pariwisata.

Menurut The Times of Israel, Herzog didampingi dalam perjalanan ke Abu Dhabi oleh Menteri Komunikasi, Yoaz Hendel, dan Menteri Kerjasama Regional, Esawi Frej. Kunjungan itu adalah yang kedua bagi Presiden Israel ke UEA sejak ia menjabat tahun lalu.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (11.252#12.26)